Breaking News:

Misi Khabib Nurmagomedov Sudah Tercapai, Pensiun Keputusan yang Tepat

Masa pensiun Nurmagomedov semakin lengkap setelah permintaannya untuk menjadi petarung terbaik di dunia dikabulkan UFC

TWITTER.COM/UFCEUROPE
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. 

POSBELITUNG.CO, -- Khabib Nurmagomedov, petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA), merasa lega karena bisa pensiun saat berada di puncak karier.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje pada laga utama UFC 254.

Keputusan Nurmagomedov untuk mundur dari arena pertarungan tak lepas dari amanah sang ibu.

Masa pensiun Nurmagomedov semakin lengkap setelah permintaannya untuk menjadi petarung terbaik di dunia dikabulkan UFC.

Selama berkarier sebagai petarung MMA, termasuk di UFC, Khabib Nurmagomedov memiliki catatan gemilang.

Nurmagomedov berhasil memenangi 29 pertarungan tanpa pernah merasakan kekalahan.

Selain itu, Nurmagomedov juga berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringannya sebanyak tiga kali berturut-turut dari laga melawan Dustin Poirier, Conor McGregor, dan Justin Gaethje.

Capaian Nurmagomedov makin tak tertandingi setelah UFC menempatkan dia sebagai petarung peringkat teratas di pound-for-pound (P4P).

Menanggapi fakta itu, Khabib Nurmagomedov menjelaskan bahwa keputusannya untuk pensiun saat berada di puncak karier tidak akan bisa diikuti oleh banyak petarung lainnya.

"Saya sedang berada di puncak karier saya dan dapat berjuang untuk mendapatkan bonus yang sangat besar. Namun, saya membuat keputusan (pensiun) ini, dan saya pikir ini adalah keputusan terbaik," kata Nurmagomedov, dikutip BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

"Tidak semua orang pensiun saat di puncak karier, tetapi saya tahu dalam satu, dua, atau lima tahun saya akan menghadapi keputusan itu lagi. Saya sudah cukup banyak melakukan olahraga untuk dianggap terbaik."

"Sekarang, saya di peringkat 1 pound-for-pound, jadi misinya tercapai. Apa lagi yang harus dilakukan? Menghasilkan uang? Saya selalu bisa melakukannya," ucap Nurmagomedov lagi.

Artikel ini sudah ditayangkan oleh bolasport.com dengan judul: Khabib Nurmagomedov: Tidak Semua Orang Pensiun di Puncak Karier

Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved