Breaking News:

KPU Beltim Sudah Tindak Lanjuti Dugaan Pelanggaran Adhoc

Ketua KPU Belitung Timur Rizal menuturkan pemeriksaan kepada adhoc KPU Belitung Timur atas adanya penerusan dugaan pelanggaran dari Bawaslu Beltim

Posbelitung.co/Suharli
Ketua KPU Belitung Timur, Rizal 

POSBELITUNG.CO - Ketua KPU Belitung Timur Rizal menuturkan pemeriksaan kepada adhoc KPU Belitung Timur atas adanya penerusan dugaan pelanggaran dari Bawaslu Belitung Timur. KPU Belitung timur sudah melaksanakan rangkaian mekanisme klarifikasi, dan pemeriksaan terkait adhoc KPU Beltim yang diduga melakukan kode etik.

"Pemeriksaan selesai, ditindaklanjuti dengan keputusan bahwa adhoc kami benar sudah melanggar kode etik, dan sudah disampaikan peringatan tertulis kepada mereka dan kami juga sudah mengumumkam di laman KPU Beltim terkait sanksi pelanggaran kode etik tersebut," ujar Rizal kepada posbelitung, Jumat (30/10/2020).

KPU Belitung Timur menyampaikan kepada masyarakat dalam melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu ini khususnya penyelenggara harus benar-benar menjaga netralitas independensi dan profesionalisme terkait melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai penyelenggara pemilu baik itu di KPU maupun di Adhoc kami di PPK dan PPS.

"Penegakan hukum yang dilaksanakan Bawaslu yang diteruskan ke KPU memang benar-benar sudah dilaksanakan dan itu perhatian warning bagi kami semua KPU beserta jajaran agar menahan diri dan menjaga tingkah laku maupun perkataan dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu," bebernya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved