Breaking News:

Pria Pengangguran Ajak Janda Muda Menikah, Lamaran Ditolak Culik Bayinya Berusia 2 Bulan

Aksi nekat bambang tersebut dia lakukan, lantaran niatnya untuk menikahi sang kekasih

Editor: Hendra
Tribunjambi/Aryo Tondang
Bambang, pelaku penculikan bayi kekasihnya (topi putih) saat tiba di Bandara Sultan Thaha, Selasa (22/9/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAMBI - Seorang pria bernama Bambang Ariyanto (35) ditangkap Ditreskrimum Polda Jambi karena menculik bayi teman wanitanya, pada (18/9/2020) lalu.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyadi, melalui Kasubdit IV, AKBP Iwan Sayuti mengatakan, saat ini, tersangka penculikan bayi berusia dua bulan yang sempat menghebohkan warga Kota Jambi tersebut masih mendekam di balik jeruji besi Mapolda Jambi.

"Kita masih tahap pemberkasan, secepatnya berkasnya kita lengkapi dan kita limpahkan," kata Iwan, Jumat (30/10/2020) sore.

Iwan menjelaskan, Bambang, pelaku penculikan bayi usia dua bulan tersebut dijerat dengan pasal 83 jo Pasal 76F Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Baca juga:

Mama Muda Kesepian Pasang Foto Menggoda di Medsos, Berhasil Kencani 300 Pria Hingga Bikin Suami Syok

Sebelumnya, Bambang Ariyanto (35) hebohkan warga Kota Jambi, lantaran nekat mencuri bayi berusia dua bulan dari rumah kekasihnya, di kawasan Jalan Baru, RT 24, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Jumat (18/9) pukul 04.00 dini hari.

Aksi nekat bambang tersebut dia lakukan, lantaran niatnya untuk menikahi sang kekasih, yang tidak lain merupakan ibu sang bayi, Intan Ayu Lestari (20), tidak diterima.

Ibu korban, Leni (42), menuturkan, pelaku sendiri memang sempat menjalin hubungan dengan puterinya tersebut, saat sedang mengandung bayi, yang diculik pelaku.

Leni menjelaskan, puterinya telah bercerai dengan suami sahnya, saat masih dalam kondisi mengandung.

"Anak saya dan suaminya sudah cerai, dekat la sama si pelaku penculikan ini, awalnya kami terima lah tinggal di sini, tapi lama kelamaan banyak maunya, dan tidak mau bekerja," kata Leni saat ditemui di rumahnya, beberapa waktu lalu.

Leni mengakui, bahwa pelaku sempat mengutarakan niatnya untuk menikah dengan sang puteri.

Baca juga:

Usai Wisuda Guru Cantik Ini Kaget, Kekasih Lakukan Hal Romantis Ini, Bikinnya Bahagia Seumur Hidup

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved