Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kisah Gadis Belitung Timur Berjuang Kuliah, Kerja Part Time hingga Sukses Berkarir di Kemenko Marves

Greisella Meiranda, gadis asal Desa Padang, Manggar, Belitung Timur menapaki perjuangan mulai dari bangku sekolah hingga berkarir.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Greisella Meiranda
Greisella Meiranda 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Greisella Meiranda, gadis asal Desa Padang, Manggar, Belitung Timur menapaki perjuangan mulai dari bangku sekolah hingga berkarir.

Perempuan kelahiran 11 Mei 1997 ini memulai studi di SD Negeri 4 (sekarang 3) Manggar, lanjut SMP Negeri 2 Manggar, kemudian SMA Negeri 1 Manggar.

Orang tuanya yaitu Fendy dan Sisliya bukanlah keluarga berada alias sederhana. Kondisi tersebut membuat Ella tidak muluk-muluk ketika memilih kampus berkuliah.

Namun pilihan itulah yang sekarang mengantarkannya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia.

Berkenaan peringatan Hari Sumpah Pemuda, semangat Ella dalam menggapai cita-cita bisa menjadi motivasi para generasi muda di Belitung Timur. Berikut kisah lengkapnya yang dikemas dalam wawancara eksklusif oleh Wartawan Pos Belitung Bryan Bimantoro.

T: Apa saja struggle (perjuangan) yang dialami sampai ke titik yang sekarang?

J: Namanya anak pulau setelah lulus SMA biasanya ke Jawa. Otomatis pasti jauh dari orang tua. Sejak awal sudah mikir bakal kuliah atau tidak karena kondisi ekonomi keluarga. Tapi karena tekad yang kuat akhirnya memutuskan untuk kuliah tapi mencari kampus yang biayanya relatif rendah.

Setelah meriset sana-sini, akhirnya ketemu kampus dengan biaya yang cukup murah pas dengan kondisi keluarga, yaitu di Sekolah Tinggi Maritim dan Transport AMNI Semarang (sekarang Universitas Maritim AMNI) jurusan Manajemen Transportasi. Setelah riset lebih jauh prospek kerjanya juga menjanjikan.

Akhirnya berangkat dan menjalani kuliah semester pertama dan kedua dibiayai orang tua. Tapi dalam perjalanannya, kondisi keuangan keluarga tidak selalu bagus.

T: Apa langkah selanjutnya?

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved