Breaking News:

Advertorial

Akademi Manajemen Belitung Gelar Wisuda Diploma III, Tingkatkan Citra Kampus yang Patut Dibanggakan

AKADEMI Manajemen Belitung (AMB) menggelar Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV Tahun 2020 di Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Sabtu (31/10). Prosesi diiku

Akademi Manajemen Belitung Gelar Wisuda Diploma III, Tingkatkan Citra Kampus yang Patut Dibanggakan - wisuda-diploma-iii-angkatan-ke-xiv-tahun-2020-amb-1.jpg
ist
Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV Tahun 2020 AMB
Akademi Manajemen Belitung Gelar Wisuda Diploma III, Tingkatkan Citra Kampus yang Patut Dibanggakan - wisuda-diploma-iii-angkatan-ke-xiv-tahun-2020-amb-2.jpg
ist
Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV Tahun 2020 AMB
Akademi Manajemen Belitung Gelar Wisuda Diploma III, Tingkatkan Citra Kampus yang Patut Dibanggakan - wisuda-diploma-iii-angkatan-ke-xiv-tahun-2020-amb.jpg
ist
Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV Tahun 2020 AMB

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Akademi Manajemen Belitung (AMB) menggelar Wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV Tahun 2020 di Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Sabtu (31/10). Prosesi diikuti sebanyak 71 wisudawan/wisudawati, terdiri dari manajemen administrasi 53 orang dan manajemen informatika 18 orang. Sejauh ini AMB telah meluluskan 998 mahasiswa sejak beroperasi pada 2000 silam.

Hadir dalam acara ini Bupati Belitung H Sahani Saleh, Sekretaris Daerah H MZ Hendra Caya, Ketua Yayasan Belitung Berehun H Paryanta, Direktur AMB Hartian Ramadhan, para dosen dan tenaga pendidik, orang tua atau wali serta segenap wisudawan/wisudawati.

“Saya mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan wisudawati menyelesaikan pendidikan di AMB. Dalam wisuda ini, hari ini merupakan pemuda pemudi terbaik yang telah menyelesaikan proses pembelajaran selama kurang lebih tiga tahun,” ujar Direktur AMB Belitung Hartian Ramadhan dalam sambutannya.

Ia turut mengapresiasi donatur, orang tua, dan penyedia beasiswa, karena telah mendukung mahasiswa, sehingga dapat fokus menjalani studi hingga bisa meraih masa depan yang dicita-citakan.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh tenaga kependidikan AMB yang telah menjalankan pendidikan dan pengajaran yang telah menggunakan tenaga, waktu, dan upaya dalam menjalankan tugas mulia, mendidik dan mengajar mahasiswa sehingga menghasilkan lulusan yang baik dan berkualitas.

“Kami ingin meningkatkan citra AMB agar bisa disampaikan segenap masyarakat, agar masyarakat lebih mengenal apa dan bagaimana AMB sebagai perguruan tinggi yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, para wisudawan/wisudawati selanjutnya tidak perlu pesimis menghadapi masa depan, meski dalam pandemi Covid-19. Karena masa depan cerah akan bergantung pada upaya dan kerja keras sehingga dalam situasi ini dituntut mengaplikasikan apa yang telah dipelajari, lalu menjadi manusia kreatif-inovatif dalam mencari solusi sebagai upaya memajukan bangsa dan negara.

Ketua Yayasan Pendidikan Belitung Berehun H Paryanta juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah memercayakan anak-anaknya untuk dididik di AMB.
“Tugas masih ada untuk mendukung anak-anak dan memotivasi. Jangan terlalu berharap menjadi pegawai negeri atau pegawai lain, tapi bagaimana agar anak-anak ini bisa mandiri menciptakan lapangan kerja, itu harapannya,” kata dia.

Bagi para alumni yang hari itu dinyatakan lulus ia juga berpesan bahwa ilmu di jenjang kuliah kebanyakan berupa materi dan konten. Kemudian dalam meraih kesuksesan, berdasarkan hasil penelitian, ilmu akademis hanya berperan 20-30 persen. Sisanya ditentukan bagaimana setiap individu mengembangkan kemampuan emosional dan spiritual.

“Karena jika hanya didasari akademik diterapkan dimasyarakat akan banyak kekurangan-kekurangan. Kalau mengembangkan me-manage itu (emosional dan spiritual) bisa berhasil. Upaya harus diiringi dengan doa, agar keinginan ke depan bisa tercapai. Mudah-mudahan AMB bisa terus mendidik anak bangsa, dan masyarakat terus memercayai, sembari kami berupaya meningkatkan kualitasnya,” ucap dia.

Sementara Bupati Sanem berpesan agar wisudawan/wisudawati dapat terus belajar dan memproses diri ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.
Aplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah ke dalam kerja nyata di masyarakat sebaik-baiknya. Selain itu, terus mengasah menimba ilmu kemampuan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi sekalipun nantinya telah terjun ke masyarakat.

“Karena belajar dan memperkaya diri adalah kewajiban kita semua agar semakin banyak yang diketahui ketimbang yang tidak diketahui,” ucapnya.

Ia berharap agar gelar tersebut diikuti dengan cara bekeja keras, cerdas dalam bertindak, dan berkata sesuai dengan predikat yang diemban. Juga terus berusaha agar ilmu yang dimiliki dapat dikembangkan dan digunakan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat. (advertorial/del)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved