Breaking News:

Avanza Lelang Rp 70 Jutaan, Harga Dasar MPV Murah Terus Turun

Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.TAM Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Harga dasar kendaraan bermotor roda empat bekas di bursa lelang nasional masih mengalami penurunan, sebagai dampak dari pandemi virus corona alias Covid-19.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) mengatakan, saat ini harga mobil di pasar lelang turun hingga level 20 persen dari biasanya. Penurunan ini diindikasi bakal terus berlangsung seiring dengan melemahnya permintaan.

Sebagai contoh, pada kasus mobil keluarga Daihatsu Xenia pada Februaru lalu masih Rp 110 jutaan (varian terbawah lansiran 2015-2017). Tapi saat ini sudah merosot jadi Rp 65 jutaan.

Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.TAM Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.

Hal yang sama dialami oleh saudaranya, Toyota Avanza pada tahun produksi sama, turun dari Rp 120 jutaan menjadi Rp 70 jutaan saat ini. Harga dasar itu tak jauh berbeda dengan Nissan Grand Livina tahun produksi 2014-2015.

Sementara pada mobil keluarga alias low multi purpose vehicle ( LMPV) tahun muda, yaitu antara 2016-2019, berkisar diantara Rp 90 juta sampai Rp 110 jutaan.

"Jadi memang sekarang mobil lelang sedang murah. Bisa dibilang ini waktu yang tepat untuk beli mobil bagi yang memiliki tabungan berlebih," katanya kepada Kompas.com. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Dasar MPV Murah di Bursa Lelang Terus Turun, Avanza Rp 70 Jutaan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved