Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Pesan Wali Kota Pangkalpinang saat Melepas 71 Atlet yang akan Berlaga di Popda Bangka Belitung

Sebanyak 71 atlet Pangkalpinang akan berlaga di ajang Popda 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Toboali

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melepas 71 atlet di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang untuk menuju Popda 2020 tingkat provinsi, Senin (2/11/2020). 

POSBELITUNG.CO --  Sebanyak 71 atlet Pangkalpinang akan berlaga di ajang Popda 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (2/11/2020).

Pelepasan atlet ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil akrab disapa Molen dengan mengenakan jaket berwarna merah, putih dan hitam, dengan menggunakan topi serta lengkap dengan masker.

Sebanyak 71 atlet dan 15 pelatih atlet dari delapan cabang olahraga (cabor) yang merupakan atlet hasil seleksi di tingkat Popda Kota Pangkalpinang, akan melanjutkan perjuangannya di Popda tingkat provinsi yang digelar pada 2 hingga 8 November 2020.

Lebih lanjut Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil berharap para atlet yang mewakili Kota Pangkalpinang dapat kembali mempertahankan gelar juara umum.

Hal ini dikatakannya mengingat Kota Pangkalpinang, pada Popda 2018 Tingkat Provinsi yang digelar di Belitung Timur merupakan juara umum pada gelaran kompetisi olahraga bagi para pelajar.

"Selamat bertanding kepada para atlet yang akan berlaga di Popda tingkat provinsi, saya berharap kita tahun ini bisa mengulang prestasi di Popda sebelumnya yaitu kita mendapatkan juara umum sekaligus mempertahankan juara umum,"  harap Molen.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil melepas 71 atlet di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang untuk menuju Popda 2020 tingkat provinsi, Senin (2/11/2020).
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil melepas 71 atlet di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang untuk menuju Popda 2020 tingkat provinsi, Senin (2/11/2020). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Selain itu Wali Kota Pangkalpinang juga berpesan kepada para atlet, untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Jaga terapkan protokol kesehatan yang penting jaga kesehatan juga di jaman Covid-19 ini, jangan sampai mereka terpapar agar pertandingan juga bisa berjalan dengan lancar. Bertanding lah dengan cara sportif, jangan hanya menang doang tapi kita harus menang dengan Sportivitas," ungkapnya.

Lebih lanjut delapan cabor yang akan dipertandingkan di Popda tingkat Provinsi yakni sepak bola, voli, basket, pencak silat, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja dan tenis lapangan.

Sementara itu untuk cabor yang akan diikutsertakan dalam Popda tingkat Provinsi juga sebagai persiapan guna mengikuti Popnas 2021 dengan Bangka Belitung dan Sumatera Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah. 

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizky Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved