Breaking News:

Berita Belitung Timur

Operasi Zebra Menumbing Polres Belitung Timur, Begini Hasilnya 

Sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing (OZM) 2020 ditemukan ratusan pelanggaran. Satlantas Polres Belitung Timur (Beltim)mengeluarkan tilang

istimewa
Anggota Polantas Polres Beltim memberikan brosur kepada pengendara agar selalu taat peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan, Senin (2/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing (OZM) 2020 ditemukan ratusan pelanggaran. Satlantas Polres Belitung Timur (Beltim) telah mengeluarkan tilangan sebanyak 59 lembar surat tilang dan teguran kepada 55 orang.

Kasatlantas Polres Beltim Iptu Sugraito mengatakan dari 59 tilangan paling banyak karena tidak membawa SIM dan STNK. Selain itu sebanyak sembilan knalpot brong juga disita oleh petugas.

"Kami juga mengeluarkan teguran pada pengendara yang tidak taat protokol kesehatan seperti tidak memakai masker," kata Sugraito kepada Posbelitung.co, Senin (2/11/2020).

Sugraito bilang bahwa awalnya operasi ini 80 persen kegiatan preventif dan preemtif serta 20 persen represif. Namun mulai hari ke-4 pelaksanaan operasi diubah pola kegiatannya menjadi 100 persen kegiatan preemtif dan preventif untuk lebih mendekatkan Polri khususnya Polantas kepada masyarakat. Pengubahan pola tersebut diinstruksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Karena itu, Polantas Polres Beltim memperbanyak pembagian brosur dan penempelan stiker tentang protokol kesehatan.

"Kami juga memberikan masker sebanyak 165 lembar pada pengendara," tambah Sugraito.

Ia berpesan pada masyarakat agar selalu menaati peraturan dan membawa kelengkapan surat-surat bermotor ketika berkendara.

"Kami akan terus melaksanakan kegiatan pengaturan, pengawalan, dan patroli dialogis pada lokasi rawan laka lantas dan pelanggaran untuk memberikan imbauan agar para pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara mengingat sekarang sudah mulai musim penghujan," tegas Sugraito.

OZM 2020 sendiri akan berakhir pada 8 November 2020 mendatang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved