Berita Belitung Timur

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Mulai Efektif Hari Ini, Ayo Bayar Pajak Kendaraanmu

Erwinsyah mengatakan penerapan program pemutihan pajak kendaraan bermotor oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Timur, Erwinsyah 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Timur, Erwinsyah mengatakan penerapan program pemutihan pajak kendaraan bermotor oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sesuai dengan surat peraturan gubernur (pergub) 66 tahun 2020 mulai efektif hari ini, Senin, 2 November 2020.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini mulai dilaksanakan pada tanggal 1 November 2020 sampai dengan dimulai 31 Januari 2021 akan datang.

"Jadi program pemutihan ini pembebasan pajak kendaraan yang menunggak beberapa tahun, hanya bayar satu tahun pokok dan bea balik nama dibebaskan," jelas Erwin kepada Posbelitung.co, Senin (2/11/2020).

Ia meminta masyarakat jangan salah menilai semua bea dibebaskan, karena bea STNK, Plat dan BPKB tetap ada untuk di PNPB Kepolisian.

"Sedangkan untuk Jasaraharja, karena dari BUMN pusat kami masih menunggu keputusan dari pusat apakah pokoknya tetap dendanya hilang, namun sambil menunggu program pemutihan tetap jalan," kata Erwin.

Dia mengatakan, adanya pemutihan ini inisiatif dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, guna mencapai target yang sudah ditetapkan.

"Pemutihan ini tidak rutin dilakukan setiap tahun, untuk tahun depan belum tentu ada, jadi mengimbau bagi masyarakat yang belum membayar pajak jangan menunggu, bisa jadi pemutihan lima tahun lagi baru ada," jelas Erwin.

Menurutnya kepatuhan wajib pajak membayar tepat waktu akan sangat membantu pembangunan daerah. 

( Posbelitung.co / Suharli )

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved