Breaking News:

Agen Travel Umrah di Belitung Sambut Positif Ibadah Umrah Dibuka Kembali Bagi Jemaah Indonesia

Pemerintah Arab Saudi sudah mengeluarkan daftar negara yang bisa mengirimkan jemaah umrahnya ke negara mereka

Ist.Erlianto
Erlianto saat menjadi tour leader travel umrahnya di Arab Saudi sebelum ditutup pada Februari lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemerintah Arab Saudi sudah mengeluarkan daftar negara yang bisa mengirimkan jemaah umrahnya ke negara mereka. Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Keputusan ini disambut baik oleh agen travel umrah.

Travel Armina Reka Perdana yang beroperasi di Belitung. Kepada posbelitung.co, Selasa (3/11/2020), Kepala Perwakilan Belitung Erlianto menyambut positif keputusan tersebut. Ia menyampaikan sudah ada belasan jemaah yang menghubunginya terkait keberangkatan umrah.

Namun ia mengaku sampai sekarang belum bisa memberangkatkan jemaah umrah. Hal itu karena harus menunggu jemaah umrah yang sudah berangkat dulu dari Jakarta.

"Kami juga akan lakukan sosialisasi dulu karena adanya penambahan biaya terkait aturan protokol kesehatan. Setiap kamar tidak boleh diisi empat orang sehingga harus ambil kamar baru. Ini yang menyebabkan biaya bertambah," kata Erlianto.

Selain penambahan biaya kamar, biaya rapid test juga harus disesuaikan. Karena dalam aturan terbaru jemaah umrah harus melakukan rapid test 27 jam sekali.

Lebih jauh ia berharap aktivitas travelnya bisa segera normal dan bisa memberangkatkan jemaah umrah secara bertahap.

"Tentu kami dari travel juga akan menjaga penerapan protokol kesehatan bagi jemaah kami. Semoga dimudahkan ke depannya," kata Erlianto.

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Beltim Hasmaryati mengaku sampai saat ini masih menunggu teknis keberangkatan jemaah umrah. Karena belum ada juknis atau surat edaran dari Kanwil.

Ia mengatakan yang sudah berangkat mulai 1 November ialah jemaah yang memang waktu pembatalan berangkat pada Februari lalu sudah siap diberangkatkan.

"Soal keberangkatan dari Belitung itu masih belum tahu bagaimana dan apa saja kriteria keberangkatannya. Kalau sudah ada nanti akan segera diedarkan ke travel-travel," katanya.

(Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved