Breaking News:

Berita Belitung Timur

BPBD Disinfeksi Kantor DPRD Belitung Timur, Cegah Penularan Virus Corona Lebih Masif

Kantor wakil rakyat di Belitung Timur didisinfeksi setelah satu anggota dewan yang terpapar virus corona.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Seorang petugas BPBD Beltim saat menyemprotkan disinfektan di halaman gedung DPRD Beltim, Selasa (3/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kantor wakil rakyat di Belitung Timur didisinfeksi setelah satu anggota dewan yang terpapar virus corona. Pendisinfeksian ini dilakukan oleh BPBD Beltim.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan hal ini merupakan upaya agar virus tersebut tidak menyebar ke mana-mana.

"Jadi ini langkah kita agar seluruh bangunan gedung steril dari virus ini," kata Surya saat ditemui disela penyemprotan, Selasa (3/11/2020).

Ia bersama timnya mulai menyemprot pukul 08.00 WIB dan usai satu jam kemudian. Timnya menggunakan alat disinfeksi elektronik sehingga aman untuk semuanya, baik manusia, peralatan elektronik, maupun kertas-kertas.

Baca juga: Pakai Aplikasi Zero3C, Masyarakat Bisa Lapor Pencurian Tanpa ke Kantor Polisi

"Jadi disinfeksi pakai alat ini tidak membuat basah kertas dan tidak berbahaya bagi kulit manusia. Daya endapnya juga tahan lama dibandingkan dengan yang biasa," kata Surya.

Sebelumnya diberitakan posbelitung.co, Satu anggota DPRD Beltim lelaki bernama TH (62) terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini setelah hasil swabnya keluar dari Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemarin malam, Senin (2/11/2020).

Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan TH pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Kemudian pada 27 Oktober 2020, TH mengunjungi rumah sakit swasta di Tanjungpandan dengan keluhan panas. Lalu dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.

"Lalu tanggal 28 dan 29 Oktober 2020 tim Dinkes Beltim melakukan pengambilan swab atas TH. Besoknya langsung dikirim ke Bangka dan baru keluar hasilnya hari ini," kata Ikhwan, Senin malam.

TH sempat menjalani isolasi di RSUD Belitung Timur sejak Sabtu (31/10/2020) malam karena tiba-tiba mengalami gejala sesak. Namun, hanya semalam menginap di Ruang Isolasi RSUD Beltim, langsung dirujuk ke RS Marsidi Judono Tanjungpandan pada Minggu (1/11/2020) siang.

Sampai saat ini Ikhwan mengatakan TH sudah menjalani perawatan di RSMJ Tanjungpandan.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved