Breaking News:

Berita Belitung

Kejari Belitung Siap Dampingi Program Pengamanan Proyek Strategis Pemda

Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung mengundang seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan program pengamanan proyek strategis

posbelitung.co/Dede Suhendar
Kajari Belitung Ali Nurudin membuka sosialisasi program pengamanan proyek strategis, Senin (2/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung mengundang seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan program pengamanan proyek strategis (PPS) di lingkup Pemkab Belitung.

Sebab sebagai sebagai lembaga penegak hukum, Kejaksaan memiliki tupoksi yang bersifat preventif dan persuasif serta harus mampu terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan.

Tujuannya tak lain demi mewujudkan masyarakat adil, makmur dan keberhasilan dalam proses pembangunan daerah.

"Kejaksaan melalui bidang intelijen memiliki tupoksi salah satunya di Direktur D adalah melakukan pengamanan pembangunan strategis maka di daerah bisa dilakukan seksi Intelijen kejaksaan negeri. Bila organisasi perangkat daerah menghendaki proyek yg bersifat strategis dalam RPJMD nya itu didampingi Kejari," ujar Kajari Belitung Ali Nurudin kepada posbelitung.co, Selasa (3/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Kasi Intelejen Kejari Belitung MTR Anggoro menyampaikan beberapa materi tentang PPS mulai dari dasar hukum, pengertian serta bentuk kegiatan program tersebut.

Ia menjelaskan dasar hukum PPS meliputi Peraturan Jaksa Agung nomor PER006/A/JA/2017 tanggal 20 Juli 2017 tentang organisasi tata kerja Kejaksaan RI.

Berkaitan dengan Perpres Nomor 3 Tahun 2016, Perpres Nomor 58 Tahun 2017 dan Perpres Nomor 56 Tahun 2018 serta merger proyek strategis nasional dalam Prepres Nomor 18 Tahun 2020 dan lainnya.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved