Breaking News:

Berita Belitung

Ngumpil Tegil Bakal Jadi Atraksi Wisata Kelurahan Pangkallalang

Kelurahan Pangkallalang terletak di Kecamatan Tanjungpandan. Berada di wilayah perkotaan, kelurahan tak mempunyai alam buat dikembangkan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Lurah Pangkallalang Lusin Kuswantoro bersama Bupati Belitung H Sahani Saleh saat acara pembukaan Festival Pangkallalang, di halaman Kantor Lurah Pangkallalang, Tanjungpandan, Selasa (3/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kelurahan Pangkallalang terletak di Kecamatan Tanjungpandan. Berada di wilayah perkotaan, kelurahan tak mempunyai alam buat dikembangkan.

Makanya berdasarkan potensi banyak tegil atau jalan menanjak-menurun, daya tarik itu akan dikembangkan dalam konsep ngumpil tegil.

"Pangkallalang banyak tegil itu yang akan kami jual, kita bisa bersepeda menyusuri semua tegil (tanjakan-turunan). Termasuk melewati kampung tani di Gunong Payong," ujar Lurah Pangkallalang Lusin Kuswantoro, Selasa (3/11/2020).

"Saat ini itulah yang bisa kami kelola (dalam mewujudkan one village one destination)," katanya.

Sebelum ini pihaknya mendampingi Wakil Bupati, ketika diekspos pun banyak orang Belitung yang belum tahu lokasi kampung tani itu.

Dalam waktu dekat akan ada pengembangan wisata pertanian dengan menghadirkan pasar tani yang beroperasi secara rutin misal sekali dalam sepekan.

Rencana launching pasar tani di Gunong Payong, Pangkallalang akan dilakukan akhir November atau awal Desember. Sekaligus mengundang orang-orang agar bisa melihat langsung lokasi dan produk-produk yang bakal diperjualbelikan.

Melalui pasar tani itu, nantinya wisatawan bisa datang menikmati aneka kuliner. Di samping juga akan ada edukasi pertanian.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved