Sepeda Ayah Tantri KotaK yang Hilang Dicuri, Sudah Dijual di Facebook

Dalam unggahannya, Tantri menduga bahwa sepeda sang ayah dicuri oleh seseorang pada malam hari dengan melompati pagar.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Vokalis band KotaK, Tantri Syahlindri Ichlasari saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020). KotaK diketahui baru merilis singel terbaru mereka berjudul Hoax. Sebuah lagu yang berisi pesan agar masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari penyanyi dan vokalis band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari. Lewat Instagram pribadi-nya @tantrisyalindri, Tantri memberikan kabar soal sepeda ayahnya yang digondol maling.

Dalam unggahannya, Tantri menduga bahwa sepeda sang ayah dicuri oleh seseorang pada malam hari dengan melompati pagar.

"Tadi malam sepeda bokap gw dicuri orang, kemungkinan besar naik pagar rumah," tulis Tantri dikutip Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Padahal, sepeda tersebut sangat berharga bagi ayah Tantri dan mengandung nilai sejarah.

Tantri mengatakan bahwa sepeda ayahnya kini sudah dijual dan diiklan di salah satu media sosial Facebook.

Lewat unggahan di Instagram-nya, Tantri meminta bantuan kepada netizen yang mengerti cara mengecek lokasi Facebook.

"Pagi ini dicek udah ada yang jual di FB, diajak COD tarik ulur. Ada yang tahu cara cari lokasi lewat FB? Gue uda punya data FB yang ngiklanin sepeda itu. Share di kolom komen ya thanks," ujar Tantri.

Netizen yang melihat unggahan Tantri langsung merespons. Tak sedikit dari mereka yang mencoba memberikan bantuan.

Bahkan, Melanie Subono juga ikut berkomentar dalam kolom Instagram Tantri. "Bisa kasih nama FB nya kak," tulis @s.suar27.

"Mba @imaabdul u know if fb can do this? find location?" tulis Melanie Subono.

Menurut vokalis KotaK ini, sepeda yang hilang tersebut memiliki nilai historis bagi sang ayah. Istri Arda Naff ini bakal terus berusaha mendapatkan kembali sepeda milik ayahnya yang hilang tersebut.

"(Yang terpenting) Bukan nominal sepedanya, tapi sejarah dari sepeda tersebut. Sepeda itu dirakit langsung sama papa dari zaman muda," tulis Tantri KotaK di Insta Story akun Instagram @tantrisyalindri seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Istri Arda Naff ini juga mengungkap kondisi ayahnya sekarang dan betapa berharganya sepeda tersebut bagi sang ayah.

"Saat ini papa udah sulit jalan, harus dibantu tongkat, tapi kalo naik sepeda masih semangat. Dan sepeda jadi alat bantu setiap kali shalat di masjid," ungkap Tantri KotaK.

"Sedih sih pas mau shalat subuh sepedanya enggak ada," kata Tantri KotaK lagi.

Namun, Tantri KotaK mengabarkan telah melaporkan kehilangan sepeda tersebut kepada pihak berwajib. Sudah masuk laporan kepolisian Kabar terbaru, sepeda yang dicuri tersebut telah masuk dalam laporan kepolisian.

Pelantun "Beraksi" ini pun menyampaikan terima kasihnya kepada orang-orang yang telah membantunya terkait kehilangan sepeda tersebut.

"Banyak orang baik, terima kasih banyak ya! Saat ini sudah masuk laporan kepolisian, biar langsung diurus dengan yang berwajib," tulis Tantri di Instagram pribadinya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Sepeda Berharga Ayah Tantri KotaK Hilang Dicuri, Dilacak Sudah Dijual di Facebook"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved