Breaking News:

Berita Belitung

Ditawari Laptop dari Gubernur, Siswa SMAN 1 Tanjungpandan Justru Menolak, Ini yang Dilakukannya

Muhammad Ikhwan berdiri di hadapan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan di halaman SMKN 2 Tanjungpandan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
M Ikhwan dan Septian, dua sekawan siswa SMAN 1 Tanjungpandan setelah pemberian laptop dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, di SMKN 2 Tanjungpandan, Rabu (4/11/2020). 

POSBELITUNG, BELITUNG -- Muhammad Ikhwan berdiri di hadapan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan di halaman SMKN 2 Tanjungpandan.

Ketika ditanya cita-citanya, dengan penuh keyakinan, siswa SMAN 1 Tanjungpandan menyebut berkeinginan menjadi duta besar di hadapan para siswa, guru, dan undangan yang hadir siang itu.

"Jadi duta besar, diplomat pak," kata Ikhwan yang disambut tepuk tangan hadirin.

Gubernur Erzaldi lalu menantangnya berbicara berbahasa Inggris. Menceritakan aktivitasnya dari bangun tidur di pagi hari, hingga kembali tidur.

Dengan lancar, Ikhwan lalu menjelaskannya dalam Bahasa Inggris, membuat Erzaldi tersenyum puas melihat siswa itu.

Lalu Erzaldi menanyakan apakah siswa tersebut memiliki laptop. Menurut Ikhwan, ia sudah memiliki laptop.

Gubernur pun lalu menawarkannya apa mau laptop lagi. Namun Ikhwan menolak tawaran tersebut.

Menurutnya, masih ada teman lain yang lebih membutuhkan laptop tersebut. Ia pun merekomendasikan seorang temannya yang duduk di belakang.

Siswa SMAN 1 Tanjungpandan bernama Septian Ardiansyah maju ketika diminta gubernur. Saat ditanya cita-cita, ia menyebut ingin menjadi musisi.

"Saya hari ini merasa senang dan bangga karena ada teman yang mau membantu teman lainnya. Temannya ini (Ikhwan) menurut saya sangat bijak, kemampuan oke. Septian dipilih temannya untuk berbagi laptop tadi. You can give that laptop to Septian," kata  Erzaldi yang lalu meminta Ikhwan menyerahkan laptop itu langsung kepada Septian.

M. Ikhwan dan Septian, dua sekawan siswa SMAN 1 Tanjungpandan setelah pemberian laptop dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, di SMKN 2 Tanjungpandan, Rabu (4/11/2020).
M. Ikhwan dan Septian, dua sekawan siswa SMAN 1 Tanjungpandan setelah pemberian laptop dari Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, di SMKN 2 Tanjungpandan, Rabu (4/11/2020). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved