Breaking News:

Berita Belitung

KPU Belitung Timur Sosialisasi Larangan dan Sanksi Kampanye

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur menyelenggarakan sosialisasi larangan dan sanksi kampanye

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Narasumber saat memberikan arahan di acara KPU, Rabu (4/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur menyelenggarakan sosialisasi larangan dan sanksi kampanye di Aula Kantor Camat Manggar, Rabu (4/11/2020).

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan kegiatan ini bertujuan agar setiap stakeholders berada dalam satu kesepahaman terhadap penyelenggaraan kampanye Pilkada Beltim.

"Hal ini supaya terwujudnya pemilihan bupati dan wakil bupati Belitung Timur tahun 2020 yang berintegritas dan bermartabat," kata Rizal.

Rizal menegaskan bahwa pelaksanaan kampanye di Beltim sejauh ini ada beberapa dugaan temuan pelanggaran dalam kampanye. Karena hal ini ia tidak ingin dengan waktu kampanye yang tersisa terdapat temuan pelanggaran lebih banyak.

"Tujuan kampanye adalah memberikan informasi mengenai visi misi calon dan memberikan pendidikan pada pemilih," kata Rizal.

Ketika sudah terjadi pelanggaran akan ada kegiatan lanjutan terkait penyelesaian sengketanya. Hal ini akan menyita waktu sehingga jika tak ada pelanggaran semua pihak bisa melanjutkan aktivitasnya.

"Harapan kami paparan dari narasumber hari ini bisa jadi perhatian bagi para perwakilan parpol maupun tim pemenangan. Bisa menjadi penyambung lidah kepada tim kampanye agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang," pesan Rizal.

Narasumber yang hadir dalam acara ini yaitu Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan Yudhistira, Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, dan Kasi Pidum Kejari Beltim Riki Apriansyah. Serta undangan yang hadir yaitu perwakilan partai politik, forkopimda, dan media.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved