Breaking News:

Satu Warga Belitung Terkonfirmasi Positif Corona, Total 16 Pasien Tengah Diisolasi

Sahani Saleh kembali mengumumkan satu warga terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Belitung, Sahani Saleh kembali mengumumkan satu warga terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Pasien dengan Id 1655 berinisial SU (37) itu sempat melakukan rapid test di rumah sakit swasta untuk keperluan keluar kota pada 28 Oktober 2020.

Dikarenakan hasilnya reaktif, maka dilakukan pemeriksaan lanjutan swab PCR untuk dikirim ke Labkesda Provinsi Kepulauan Babel dan hasilnya dinyatakan positif.

"Tidak ada gejala klinis terhadap pasien, saat ini pasien sedang diisolasi di pusat karantina SKB Kabupaten Belitung," ujar Sahani Saleh selaku Bupati Belitung melalui siaran rilis GTPPC Kabupaten Belitung.

Ia menambahkan saat ini RSUD Marsidi Judono sedang merawat tiga orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Sedangkan di Pusat Isolasi SKB Kabupaten Belitung sedang merawat 13 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan kondisi stabil, gejala ringan dan tanpa gejala.

Jadi secara keseluruhan Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi 16 orang pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Tak henti-hentinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung, saya menghimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi Transmisi Lokal Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitungdan tetap lakukan 4M," katanya.

(Posbelitung.co/Dede Suherdar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved