Breaking News:

Berita Belitung

Siswa Tak Mampu Masuk Sekolah Swasta Bakal Dibiayai Pemprov Babel

"Nanti tidak usah khawatir, Insya Allah kami sudah menganggarkan bantuan untuk siswa yang sekolah di swasta"

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengunjungi SMK Negeri 2 Tanjungpandan, Rabu (4/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menginformasikan kepada orangtua agar pada tahun ajaran baru nanti jangan terlalu berfokus memaksakan agar anak masuk sekolah negeri. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi SMKN 2 Tanjungpandan, Rabu (4/11/2020).

"Nanti tidak usah khawatir, Insya Allah kami sudah menganggarkan bantuan untuk siswa yang sekolah di swasta. Sehingga kepadatan siswa dapat dikurangi dan terbagi merata," ujarnya.

Terpenting di sini meningkatkan mutu sekolah-sekolah swasta sehingga adanya bantuan uang sekolah kepada siswa-siswa yang disekolah swasta dapat lebih meratakan pendidikan dan meningkatkan mutu di sekolah swasta.

Hal itu juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh. Menurutnya, biaya SPP siswa tak mampu selama tiga tahun akan didanai pemerintah provinsi.

"Selama tiga tahun seluruh sekolah swasta, siswa miskinnya di sana diambil 20 persen maksimum, dibiayai pemprov. Kategori miskin yatim piatu, yatim, secara ekonomi kurang mampu harus ada SKTM yang direkomendasikan dinsos. Mulai diterapkannya tahun 2021 dan seterusnya," tutur dia.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved