Breaking News:

Berita Belitung Timur

Demonstran Gagal Bertemu Gubernur Babel, Erzaldi: Agenda ke Belitung Sudah Lama, Bukan Hindari Massa

Ketika aksi damai berakhir ricuh kemarin, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tengah mengunjungi Pulau Belitung dengan beberapa agenda

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Gubernur Erzaldi saat menyerahkan bantuan rumah layak huni pada perwakilan masyarakat yang menerima, Kamis (5/11/2020) di Selinsing, Gantung, Belitung Timur. 

POSBELITUNG .CO, BELITUNG TIMUR - Aksi demonstrasi gabungan mahasiswa di Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020) kemarin berakhir ricuh. Aksi yang bertujuan mengevaluasi kinerja Gubernur selama menjabat itu berujung dengan pengamanan beberapa peserta aksi.

Ketika aksi tersebut terjadi, diketahui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tengah mengunjungi Pulau Belitung dengan beberapa agenda.

Ditemui posbelitung.co, Kamis (5/11/2020) seusai menyerahkan bantuan rumah layak huni di Selinsing, Gantung, Belitung Timur, Gubernur menegaskan agendanya ke Belitung bukan untuk menghindari massa aksi. Menurutnya agenda ke Belitung sudah lama dijadwalkan.

"Ngapain harus menghindari, kritikan itu bagus cuma waktunya saja yang tabrakan. Saya juga tak mungkin meninggalkan apa yang saya janjikan ke masyarakat di Pulau Belitung," kata gubernur.

Gubernur Erzaldi mengaku terbuka dengan kritik-kritik dari mahasiswa demi pembangunan daerah. Ia mengatakan nanti sepulang dari Belitung akan memanggil beberapa perwakilan mahasiswa untuk beraudiensi dengannya.

Agendanya di Belitung selama tiga hari mulai dari Rabu kemarin sampai Jumat besok mengunjungi Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Beberapa agendanya di Belitung Timur ymenyaksikan penandatanganan MoU Pemkab Beltim dengan SMK Negeri 1 Manggar, pemberian 16 rumah layak huni bagi masyarakat Beltim dan launching Tagana masuk sekolah. Dijadwalkan Erzaldi akan meninggalkan Belitung menuju Bangka pada Jumat pagi.

18 Peserta Aksi Damai Diperiksa

Aparat Polisi Polres Pangkalpinang saat ini sedang memeriksa 18 peserta diduga provokasi aksi demonstrasi, yang menggunakan kinerja Gubernur Babel Erzaldi Rosman, selama 3,5 tahun. Kamis (5/11/2020).

Aksi yang mereka lakukan di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berakhir ricuh, dan pembakaran. Rabu (4/11/2020) kemarin.

Halaman
123
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved