Breaking News:

Joe Biden Cuma Butuh 6 Suara Lagi untuk Jabat Presiden AS, Ini 5 Kesimpulan Kemenangan Sementaranya

Penghitungan Pilpres AS masih berlangsung. Capres Joe Biden unggul dari Donald Trump. Berikut 5 kesimpulan kemenangan sementara Joe Biden.

Editor: M Ismunadi
AFP
Warga Amerika Serikat menyaksikan hasil pemilihan presiden (pilpres) 2020 yang sejauh ini belum diketahui pemenangnya dan sangat ketat. 

POSBELITUNG.COM - Hingga Rabu (4/11/2020) pagi waktu setempat, penghitungan suara pemilihan Presiden Amerika Serika (AS) masih berlangsung.

Hasil sementara, Calon Presiden Joe Biden unggul dari pesaingnya, Donald Trump.

Joe Biden cuma butuh 6 suara lagi untuk menggantikan Donald Trump sebagai Presiden AS.

Meski begitu, penghitungan suara pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) saat ini masih berlangsung.

Kedua capres bersaing dengan ketat untuk mendapatkan 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangi kursi kerpresidenan.

Pada Rabu (4/11/2020) pagi waktu setempat, penghitungan sementara oleh CNN belum memproyeksikan pemenang di Arizona, Georgia, Maine, Michigan, Nevada, North Carolina, Pennsylvania, atau Wisconsin.

Alaska juga masih terlalu dini untuk disimpulkan.

Menurut proyeksi CNN pada pukul 10.23 ET (22.23 WIB), Biden memenangi suara elektoral sementara dengan perolehan angka 224 dan Trump 213.

Sejumlah besar suara belum terhitung di kubu Demokrat, di antaranya di Georgia, Michigan, dan Pennsylvania, di mana Trump saat ini memimpin di sana.

Biden memimpin tipis di Wisconsin sebelum pukul 05.00 ET (17.00 WIB) dan keuntungan kecil di Michigan sekitar pukul 09.00 ET (21.00 WIB).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved