Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polsek Gantung Panen Lele 100 Kg, Dibagikan Pada Warga untuk Ketahanan Pangan Lawan Covid-19

Panen ini adalah hasil kebun di Polsek Gantung yang bertujuan agar memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Panen Lele Polsek Gantung untuk dibagikan kepada warga Rabu (5/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Polsek Gantung memanen hasil ternak lelenya sebanyak 100 kilogram. Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan panen ini adalah hasil kebun di Polsek Gantung yang bertujuan agar memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

Iptu Wawan mengatakan tak hanya lele, ia juga memanen kangkung sebanyak 20 ikat dan beras dari Gapoktan Danau Nujau. Hasil panen ini langsung disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gantung.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata menyerahkan lele kepada satu warga, Rabu (5/11/2020)
Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata menyerahkan lele kepada satu warga, Rabu (5/11/2020) (posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

"Sudah kami bagikan kepada masyarakat di Lilangan, Gantung, Selinsing, dan Sekitarnya. Semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19 ini," ujar Iptu Wawan kepada posbelitung.co, Kamis (5/11/2020).

Ia mengatakan sebelumnya telah menebar benih 500 ekor lele dan berbagai tanaman sayuran hidroponik lainnya. Ia berkomitmen akan terus membantu ketahanan pangan masyarakat lewat program-program serupa.

"Semoga ketahanan pangan kita makin kuat. Dan makin banyak masyarakat yang bisa menerima manfaatnya," harap Wawan.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved