Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Sebanyak 269 Unit Kotak Suara Pilkada 2020 Tiba di Belitung Timur , Ketua KPY Minta Segera Dirakit

KPU Kabupaten Belitung Timur telah menerima logistik berupa kotak suara pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 sejumlah 269 unit.

Posbelitung.co/Suharli
Kotak suara tiba di Gudang Logistik KPU Belitung Timur, Rabu (4/11/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Belitung Timur telah menerima logistik berupa kotak suara pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 sejumlah 269 unit ,Rabu (4/11/2020) kemarian.

Ketua KPU Belitung Timur, Riazl mengatakan sudah melaksanakan program anggaran dan sudah merencanakan dan melaksanakan pemesanan terkait logistik Pemilu pemilihan bupati dan wakil bupati Belitung Timur 2020.

"Kemarin (4/11/2020 ) logistik perdana, pertama kali yang masuk ke gudang logistik KPU Belitung Timur adalah kotak suara, sedangkan bilik suaranya belum karena bilik pemenangnya yang lain dengan jumlah 269," kata Rizal saat ditemui Posbelitung.co  di Kantor KPU Belitung Timur, Kamis (5/11/2020).

Peruntukannya untuk satu kotak untuk TPS sebanyak 247 TPS dan untuk PPK tiga kotak per Kecamatan dan 1 kotak untuk KPU.

"Hari ini juga kami akan instruksikan ke jajaran kita disuruh bagian umum logistik keuangan untuk segera merangkai menjadikan kotak itu Yang mulanya belum dirakit harus dirakitlah hari ini," ujar Rizal.

Menurutnya hal itu dilakukan agar secara bertahap KPU Beltim dapat menyelesaikan tahapan-tahapan pengelolaan logistik ini.

Kotak suara pilkada sama dengan pileg lalu, hanya saja pembedanya adalah identitas.

Pada pemilihan presiden, DPD, DPR RI dan DPRD  kabupaten/kota lalu sebagai identitasnya, sedangkan kali ini identitasnya adalah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur tahun 2020.

Berkenaan dengan penyimpanan logistik, Rizal mengatakan sebulan lalu sudah melakukan koordinasi dan melaksanakan peminjaman Gedung Serbaguna Desa Padang untuk menjadi gudang logistik pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini.

"Berkenaan kedatangan logistik kemarin dan kami sudah berkoordinasi ke Polres Belitung Timur melalui Kabag Ops Pak Erwan, melalui lisan maupun bersurat. Kemarin kami memberitahukan kedatangan logistik surat suara dan meminta pengamanan untuk gedung atau gudang logistik Pemilu," jelas Rizal.

Kotak suara tiba di Gudang Logistik KPU Belitung Timur, Rabu (4/11/2020)
Kotak suara tiba di Gudang Logistik KPU Belitung Timur, Rabu (4/11/2020) (Posbelitung.co/Suharli)
Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved