Breaking News:

Berita Belitung Timur

60 Swab Hasil Tracking Anggota Dewan Beltim Dikirim ke Labkesda Provinsi Hari Ini

Sampai hari ini sudah 60 orang diswab di RSUD Belitung Timur. Mereka merupakan hasil tracking Dinas Kesehatan

KOMPAS.COM
Ilustrasi - 50 Gambar Ilustrasi Virus Corona, Cocok Sebagai Media Edukasi Bagi Masyarakat 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sampai hari ini sudah 60 orang diswab di RSUD Belitung Timur. Mereka merupakan hasil tracking Dinas Kesehatan, Pengendalian Penyakit dan Keluarga Berencana Beltim dari pasien kasus positif covid-19 yaitu TH yang merupakan wakil rakyat Beltim.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes-PPKB Beltim Supeni mengatakan swab sudah dilakukan sebanyak dua kali pada masing-masing orang. Swab dilakukan pada hari Selasa sampai Kamis kemarin. Hal ini dilakukan demi memastikan orang tersebut tidak tertular virus corona.

"Mereka yang berkontak kami lakukan swab. Semua sampel sudah dikirim hari ini. Akan dikirim ke Labkesda Bangka Belitung," kata Supeni saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (6/11/2020).

Supeni bilang ia belum bisa memperkirakan kapan hasilnya akan keluar karena di Labkesda saat ini ada sekitar 1400 sampel yang mesti diuji. Ia berjanji akan segera mempublikasi ketika sudah ada hasilnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatam demi pencegahan virus corona.

"Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Tanamkan di alam bawah sadar kita agar itu jadi kebiasaan kita nantinya," kata Supeni.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved