Breaking News:

Berita Belitung

Baznas Belitung Bakal Adakan Khitanan Massal Bagi 100 Anak

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung akan mengadakan khitanan massal gratis.

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Baznas Kabupaten Belitung Suhardi saat ditemui posbelitung.co, Jumat (6/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung akan mengadakan khitanan massal gratis. Rencananya kegiatan itu akan diadakan pada 20 Desember mendatang bagi 100 anak.

"Sekarang sudah disebar (pendaftaran) lewat sekolah dan desa, kami tidak buka pendaftaran. Sekarang sedang dibuka ke desa, kami utamakan anak dari keluarga kurang mampu, karena sunat ini lumayan kalau sendiri. Mudah-mudahan dengan ini terbantu," ujar Ketua Baznas Belitung Suhardi, Jumat (6/11/2020)

Menurutnya, program rutin itu memang akan didahulukan bagi warga Kecamatan Tanjungpandan. Pasalnya memang sebagian besar warga Belitung berdomisili di Tanjungpandan, termasuk orang yang berzakat pun kebanyakan dari kecamatan itu.

Pendaftaran sunat massal tersebut juga akan dibuka hingga akhir November ini. Sehingga saat ini pihaknya sedang menunggu informasi lebih lanjut dari desa atau sekolah yang akan mendata anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya nanti teknis pelaksanaan khitan massal akan dilakukan di Kantor Baznas Belitung, Jalan Sudirman, Tanjungpandan. Kegiatan juga secara teknis akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

(Posbeliting.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved