Breaking News:

Oknum Polisi Status DPO Bobol Rumah Warga, Tertangkap saat Motor yang Dikendarainya Habis Bensin

Sempat menghilang dari dinas di Polres OKU Selatan sejak tiga bulan lalu, seorang oknum polisibernama Bripda Kamandala (26) tertangkap membobol rumah.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi - Oknum Polisi Status DPO Bobol Rumah Warga, Tertangkap saat Motor yang Dikendarainya Habis Bensin 

POSBELITUNG.CO - Sempat menghilang dari dinas di Polres OKU Selatan sejak tiga bulan lalu, seorang oknum polisibernama Bripda Kamandala (26) tertangkap membobol rumah warga.

Ia ditangkap ketika motor yang dikendarainya kehabisaan bensin saat kabur.

Akibat perbuatan tersebut, Bripka Kamandala terancam diberhentikan secara tidak hormat.

Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (OKI) menangkap pembobol rumah kontrakan di Kelurahan RT 02 Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, Minggu (1/11/2020), lalu sekitar pukul 04.30 dini hari.

Dalam kejadian itu diamankan pula seorang anggota polisi bernama Bripda Kamandala bersama rekannya warga sipil M Amin Hadi (20).

Menurut keterangan Aris, penjaga serta penanggungjawab rumah kontrakan, rumah tersebut disewa oleh sekelompok pekerja dari kontraktor pengaspalan jalan.

"Iya rumah ini baru sekitar sebulan disewa oleh mandor bernama Hasan dengan membawa serta beberapa karyawannya. Memang rumah ini selalu berganti penyewanya," terangnya ketika dijumpai, Kamis (5/11/2020) siang.

Dikatakannya, selama kurun waktu sekitar setahun terakhir rumah ini kerap disatroni maling dan terhitung sudah sekitar 5 kali kejadian serupa.

Baca juga: Pecatan Polisi Kini Jadi Tukang Parkir , Aniaya Istri Gara-Gara Tak Mau Minta Uang ke Orang Tua

Baca juga: Kisah Ayu Intan Yang Diduga Jadi Penyebab Letkol Dwison Dicopot Sebagai Dandim 0736 Batang

"Kalau seingat saya memang rumah ini menjadi incaran para pencuri, buktinya selama di sini sudah 5 kali maling berhasil membobol rumah dan mencuri barang milik penyewa,"

"Pernah sebelumnyanya juga waktu maling melancarkan aksinya dipergoki oleh penghuninya, tetapi para pencuri tidak tertangkap dan berhasil meloloskan diri," katanya.

Halaman
1234
Editor: M Ismunadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved