Breaking News:

Jangan Lupakan Prokes Covid-19! Ketua Bawaslu Babel Ancam Bubarkan Kampanye yang Tak Patuh

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengancam akan membubarkan aktivitas kampanye calon kepala daerah yang tidak menjalankan prokes pandemi Covid-19.

Pos Belitung/Dede Suhendar
Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Edi Irawan. Pos Belitung/Dede Suhendar 

POSBELITUNG.CO -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengancam akan membubarkan aktivitas kampanye calon kepala daerah yang tidak menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19. Memakai masker dan menjaga jarak wajib dilakukan oleh peserta kampanye.

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan kepada bangkapos.com. Ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19 tertera dalam peraturan KPU dan Bawaslu.

"Semua stakeholder harus memenuhi, menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19 ini," ujar Edi Irawan, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Viral Video Asusila Mirip Gisel Anastasia, Banyak yang Tak Percaya Itu Mantan Istri Gading Marten

Di Bangka Belitung ada empat Pilkada kabupaten pemerkaran yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Saat ini para kandidat sedang melakukan tahapan kampanye. Bawaslu di empat kabupaten sedang mengawasi jalannya kampanye.

Edi mengatakan, jika Bawaslu menemukan ada aktivitas kampanye yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan penindakan.

Baca juga: Pilpres AS Masih Panas, Demonstran Bersenjata Tampak di Luar Pusat Penghitungan Suara

"Jika tak cukup teguran lisan, maka kita beri teguran tertulis. Satu jam tak diindahkan, jika akan hentikan kegiatan kampanye, dan lakukan pembubaran. Namun jika mereka mau menerapkan Prokes Covid-19, silahkan lanjutkan kampanye," kata dia.

Menurut Edy menuntaskan pandemi Covid-19 butuh dukungan semua pihak.  

"Sejauh ini belum ada laporan penindakan terkait kampanye yang melanggar protokol kesehatan ini," kata Edi. (*)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Ketua Bawaslu Babel Ancam Bubarkan Kampanye yang Tak Prokes Covid-19.

Editor: M Ismunadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved