Breaking News:

Berita Belitung Timur

PGRI Belitung Timur Gelar Konferensi Kerja Kabupaten 2020

PGRI Belitung Timur menyelenggarakan Konferensi Kabupaten PGRI Beltim, Sabtu (7/11/2020) di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan Beltim

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Penyerahan Jurnal PGRI Beltim oleh Nurhidayah kepada Amrizal di sela acara konferensi, Sabtu (7/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - PGRI Belitung Timur menyelenggarakan Konferensi Kabupaten PGRI Beltim, Sabtu (7/11/2020) di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan Beltim. Konkab kali ini bertema 'Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakater'.

Ketua PGRI Beltim Nurhidayah mengatakan Konferensi Kerja Kabupaten PGRI adalah rencana kerja selama lima tahun ke depan. PGRI Belitung Timur yang berkaitan dengan pengembangan profesi dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan, kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan, serta peningkatan fungsi pendidikan secara umum di Belitung Timur.

"Dengan adanya kegiatan ini, setiap pengurus baik tingkat kecamatan hingga kabupaten memiliki komitmen untuk melaksanakan program kerja yang mereka usulkan pada kegiatan ini," kata Nurhidayah kepada posbelitung, Sabtu.

Ia juga menegaskan pentingnya solidaritas antar pengurus PGRI dalam menjalankan tugas dan program kerja. Ia mengimbau peningkatan profesionalisme guru secara umum dan program-program kerja yang mendukung tujuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Beltim Amrizal menegaskan bahwa sebagai organisasi profesi keguruan satu-satunya yang diakui oleh pemerintah, PGRI harus benar-benar hadir di antara guru-guru dan menjalankan fungsinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Belitung Timur.

Amrizal juga menyinggung tentang penerbitan jurnal PGRI Belitung Timur yang sudah edisi kedua pada tahun 2020 ini. Menurutnya jurnal ini penting sebagai wadah guru dalam memublikasikan karya ilmiah dan inovasi guru-guru Beltim dalam pelaksanaan pembelajaran.

"Semoga konferensi kabupaten ini lancar dan bisa membuat program kerja yang bermanfaat bagi dunia pendidikan Beltim," harap Amrizal.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved