Breaking News:

Berita Belitung Timur

KPU Belitung Timur Hari Ini Sudah Terima Bilik Suara

KPU Belitung Timur sudah menerima bilik suara sejumlah 247 bilik suara berbahan kaleng

Wartakota
Ilustrasi- Pilkada Serentak 2020 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - KPU Belitung Timur sudah menerima bilik suara sejumlah 247 bilik suara berbahan kaleng pada hari ini Senin (9/11/2020), yang merupakan pemesanan e-katalog tahap 1.

"Jumlah bilik yang kami pesan adalah sejumlah 1 kali 247. Memang kebutuhan bilik suara yang dibutuhkan sejumlah 4 kali 247 (sejumlah TPS) tapi kami masih ada bilik kaleng sejumlah 3 kali 247," ujar Ketua KPU Belitung Timur, Rizal kepada posbelitung.co.

Menurut Rizal bilik suara sejumlah 3 kali 247 itu masih bisa digunakan dan sesuai aturan, KPU Beltim memesan Bilik suara sejumlah yang dibutuhkan.

Kebutuhan bilik suara di Tempat Pemungutan suara (TPS) sejumlah 4 bilik, dia menjelaskan mengingat pelaksanaan pencoblosan masih di tengah pandemi.

KPU Belitung Timur menyiapkan tiga bilik untuk didalam TPS, sedangkan satu bilik khusus diluar bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 celsius.

Sedangkan untuk logistik lainnya akan tiba secara bertahap, menurutnya logistik yang akan tiba sebentar lagi yakni meliputi tinta dan segel.

"Untuk kotak suara, yang sudah tiba lebih dulu sudah selesai kami rakit," bebernya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Belitung Timur menggunakan Gudang Serba Guna milik Desa Padang, Kecamatan Manggar sebagai tempat penyimpanan logistik dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Belitung Timur.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved