Breaking News:

Bupati Belitung Rencana Penambahan Daratan di Pantai Tanjungpendam, Perlukah? (VIDEO)

Sanem mengatakan, rencana mereklamasi pesisir taman hiburan Tanjungpendam tersebut sepanjang 150 meter ke arah laut,lebar 2 kilometer.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Apa perlu reklamasi pantai taman hiburan Tanjungpendam, Kelurahan Tanjung Pendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dilakukan reklamasi?.

Reklamasi pantai Tanjungpendam sudah berwacana, beberapa tahun lalu.

Namun rencana besar itu, sampai sekarang belum terealisasi, lantaran dibalik rekalamasi tersebut selalu muncul isu penambangan timah di pesisir laut.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, rencana mereklamasi pesisir taman hiburan Tanjungpendam tersebut sepanjang 150 meter ke arah laut, lebar 2 kilometer.

Masterplan reklamasi itu, sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sejak beberapa tahun lalu. Reklamasi ini sudah terencana, untuk pengembangan kawasan wisatawan.

"Itu sebetulnya rencana lama, masterplan nya juga sudah ada. Daratan itu harus ditambah, karena lahan yang sekarang ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan. Apalagi itu, satu diantara objek wisata lain yang ada di Belitung," kata Sanem kepada Posbelitung.co, beberapa waktu lalu.

Itu, kata dia, harus dilakukan, karena kondisi lahan sekarang ini sudah sempit. Sehingga setiap hari libur, sering terjadi kepadatan pengunjung, dan membuat macet arus lalu lintas kendaraan.

"Ini berkaitan pula dengan program pariwisata Belitung, yang harus terus berkembang. Kalau untuk teknis reklamasi, nanti akan dibahas kembali secara detail, tapi rencana itu sudah ada," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved