Breaking News:

Usai Dipanggil Kabareskrim, Brigjen Prasetijo Perintahkan Anak Buah Bakar Surat Jalan Djoko Tjandra

Surat jalan palsu Djoko Tjandra diterbitkan oleh Prasetijo saat menjabat sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri

Editor: Hendra
Unggahan akun Petrus Bala Pattyona di Facebook
Foto Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo saat makan siang bersama di Kejari Jaksel dari unggahan akun Petrus Bala Pattyona di Facebook. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA,  -  Terdakwa Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo, Jhony Andrijanto, memerintah anak buahnya untuk membakar surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Keterangan ini diungkap oleh anak buahnya Jhony saat memberikan kesaksian pada sidang di PN Jakarta Timur, Selasa (10/11/2020).

Jhony sendiri tidak mengetahui apa alasan atasannya meminta agar membakar surat jalan palsu Djoko Tjandra tersebut.

Perintah yang diberikan setelah Prasetijo dipanggil oleh Kabareskrim.

"Saya tidak tanya tapi beliau menyampaikan, 'saya habis dipanggil Kabareskrim dan menyampaikan ada viral surat tersebut', maka itu beliau menanyakan (soal surat)," ungkap Jhony saat memberikan kesaksian pada sidang di PN Jakarta Timur, Selasa (10/11/2020) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam surat dakwaan kasus tersebut, surat jalan palsu Djoko Tjandra diterbitkan oleh Prasetijo saat menjabat sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri. 

Berdasarkan surat dakwaan, Prasetijo juga disebut memerintahkan pembakaran surat jalan palsu Djoko Tjandra.

Awalnya, melalui sambungan telepon, Prasetijo bertanya kepada Jhony soal dokumen yang sebelumnya digunakan untuk pengurusan perjalanan Jakarta-Pontianak.

Jhony mengungkapkan, surat tersebut masih tersimpan dalam mobilnya sesuai perintah pertama Prasetijo.

Kemudian, Prasetijo memerintahkan Jhony membakar dokumen-dokumen yang digunakan untuk mengurus perjalanan buron kelas kakap, Djoko Tjandra, serta pengacaranya saat itu, Anita Kolopaking.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved