Breaking News:

Bawaslu Provinsi Babel Tinjau Gudang Logistik KPU Beltim

Bawaslu Provinsi Kepulan Bangka Belitung Monitoring kesiapan Logistik KPU di Kabupaten-Kabupaten yang melaksanakan pilkada 2020.

posbelitung/suharli
Pengawasan dan Hubungan antar lembaga, Bawaslu provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi budiyulianto (baju hitam) saat meninjau gudang logistik KPU Beltim. Rabu (11/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bawaslu Provinsi Kepulan Bangka Belitung Monitoring kesiapan Logistik KPU di Kabupaten-Kabupaten yang melaksanakan pilkada 2020.

Rabu (11/11/2020) sore di Kabupaten Belitung Timur, Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga, Bawaslu provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi budiyulianto usai meninjau gudang logistik KPU Beltim kepada posbelitung menyampaikan kegiatan ini untuk pemantauan dan pengawasan sejauh mana sejauh mana persiapan KPU Beltim melakukan persiapan logistik pada Pilkada 2020.

"Karena ini sudah tidak lama lagi, maka ini menjadi perhatian kami juga, kami juga sudah meninjau langsung gudang logistik KPU Beltim, di sana kami melihat logistik yang sudah didistribusikan ke KPU Beltim yaitu kotak suara dan bilik suara," ujar Andi kepada posbelitung.co.

Dia menambahkan, berkenaan dengan logistik lainnya, setelah menanyakan ke KPU Beltim, masih dalam proses.

Dari bilik suara, Bawaslu Babel mengharapkan dan mengimbau agar untuk segera dilakukan pengecekan jangan sampai dari bilik suara itu ada yang rusak dan sebagainya.

"karena kami melihat dalam bilik suara itu ada tulisan juga yang merupakan bagian dari sosialisasi kawan-kawan KPU, jangan sampai ada kekeliruan pendistribusian oleh pihak ketiga, karena di beberapa daerah ternyata itu terjadi," ujarnya.

Sedangkan untuk pemantuan di tiga kabupaten lainnya yang juga melaksanakan Pilkada akan dilaksanakan minggu depan, dia menjelaskan pemantauan kedepannya akan dibagi menjadi beberapa tim.

"Dalam waktu dekat ini jajaran Bawaslu juga mengawasi jajaran KPU proses daripada surat suara melihat spesifik yang akan dicetak," ujarnya.

Dia berharap agar pada Pilkada 2020 di Kabupaten Belitung Timur tidak ada hambatan dalam pendistribusian logistik. (posbelitung.co, suharli)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved