Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Di Tengah Pandemi Covid-19 Wali Kota Pangkalpinang Sukses Datangkan Investasi Sebesar Rp 1,6 Triliun

Kerja keras Wali Kota Pangkalpinang bersama jajarannya tidak sia-sia walaupun di tengah pandemi Virus Corona namun mampu mendatangkan investasi besar.

Dok/Bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memotong tumpeng saat grand opening Pizza Hut Pangkalpinang, Senin (27/7/2020) di eks Gedung Hamidah Pangkalpinang 

POSBELITUNG.CO -- Kerja keras Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama jajarannya di Pemkot Pangkalpinang tidak sia-sia walaupun di tengah pandemi Virus Corona namun mampu mendatangkan investasi besar.

Bahkan saat ini di  tengah Pandemi Covid-19 saat ini kondisi perekonomian di Kota Pangkalpinang mulai mengeliat.

"Alhamdulilah Ekonomi di Pangkalpinang saat ini mulai mengeliat, sebesar Rp 1,6 triliun investasi masuk ke Kota Pangkalpinang sekarang ini," ungkap Molen kepada Bangkapos.com saat ditemui di Kelurahan Bukit Intan, Rabu (11/12/2020).

Menurutnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini menandakan tidak mempengaruhi investasi untuk masuk ke Kota Pangkalpinang.

"Bayangkan dalam kondisi Covid seperti ini investasi masuk, apalagi jika tidak covid, jadi saya yakin dengan bersama-sama dan bekerjasama untuk saling bersinergi antar seluruh lapisan masyarakat Kota Pangkalpinang akan lebih cepat bangkit hadapi covid-19 ini," sebut Molen.

Dia mengungkapkan rata-rata investor yang masuk saat ini berasal dari luar daerah yang mana didomisili kelompok gerai atau retail, restauran, dan kafe.

"Investasi dari luar inilah yang kita cari agar  perputaran uang dan perekonimian di Kota Pangkalpinang terus bertambah," ucap Molen.

Menurutnya dengan semakin banyaknya investasi yang masuk akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya ini bisa meningkatkan tenaga kerja, mengurangi pengangguraan, mengurangi kemiskian dan ketika semua masyarakat sejahtera maka hal ini juga akan mengurangi kriminalitas," kata Molen.

( Bangkapos.com / Sela Agustika )

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved