Jadwal Uji Coba Malam Ini, Belanda vs Spanyol, Reka Ulang Final Piala Dunia 2010

Kalender pertandingan internasional pekan ini diwarnai partai sarat memori, di antaranya laga ulangan final Piala Dunia 2010 & final Euro 1996.

Editor: M Ismunadi
TWITTER.COM/ANDRESSINHO
Momen Andres Iniesta mencetak gol kemenangan timnas Spanyol atas timnas Belanda di final Piala Dunia 2010. 

POSBELITUNG.CO - Kalender pertandingan internasional pekan ini diwarnai sejumlah partai sarat memori, di antaranya laga ulangan final  Piala Dunia 2010 dan final Euro 1996.

Di antaranya, partai Timnas Belanda vs Spanyol dan Jerman vs Republik Ceska pada laga uji coba yang digelar Rabu (11/11/2020) malam atau Kamis dini hari WIB.

Timnas Belanda ialah lawan yang dikalahkan timnas Spanyol pada laga puncak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kala itu, gol larut Andres Iniesta menamatkan perlawanan Belanda dan menghasilkan trofi perdana Piala Dunia bagi Spanyol.

Setelah itu, Belanda dan Spanyol melakoni dua kali bentrokan lagi di Piala Dunia 2014 dan partai uji coba setahun kemudian.

Dua-duanya dimenangkan timnas Belanda, masing-masing dengan skor 5-1 dan 2-0.

Baca juga: Gisella Anastasia Pamer Foto Dicium Gempi, Warganet dan Selebriti Ramai Berikan Komentar

Baca juga: Video Gisel Ini Ditonton Jutaan Kali Hingga Jadi Perhatian, Ada Foto Yang Jadi Perbincangan Publik

Baca juga: Kekesalan Gading Marten Memuncak, Geram Serangan Netizen soal Video 19 Detik Mirip Gisel yang Viral

Lima tahun setelah pertemuan terakhir, Oranje kembali menjadi tuan rumah di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (12/11/2020) dini hari pukul 02.45 WIB.

Belanda ditangani pelatih baru, Frank de Boer, yang masih mencari kemenangan pertama sejak dilantik menukangi Oranje bulan lalu.

Dalam trilaga perdana, De Boer menelan kekalahan dari Meksiko (0-1) dan imbang dengan Bosnia & Herzegovina (0-0) serta Italia (1-1).

Dalam misi menemukan solusi ketajaman dan implementasi formasi yang mujarab, De Boer dibayangi absennya sederet andalan seperti Virgil van Dijk, Matthis de Ligt, Jasper Cillessen, dan Steven Bergwijn.

Frank de Boer dalam laga Belanda Vs Meksiko yang digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (7/10/2020) hingga Kamis dini hari WIB.
Frank de Boer dalam laga Belanda Vs Meksiko yang digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Rabu (7/10/2020) hingga Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/ONSORANJE)

Karena itu, siap-siap Oranje menampilkan komposisi berbeda lagi saat melawan musuh kaliber tinggi seperti timnas Spanyol.

Di sisi lain, Tim Matador tak bisa menurunkan remaja sensasional Ansu Fati, yang mengalami cedera saat membela Barcelona.

Pun Thiago Alcantara dan penyerang Rodrigo yang bakal absen.

Baca juga: Dicopot dari Jabatan Menhan, Mark Esper Ungkap Perintah Donald Trump Hancurkan Situs Budaya di Iran

Baca juga: Tega, Trump Umumkan Pemecatan Menteri Pertahanan Mark Esper Lewat Twitter, Ini Penyebabnya

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, juga menggunakan laga uji coba ini sesuai fungsinya untuk mengetes komposisi tersedia jelang dua partai UEFA Nations League yang menyusul.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved