Breaking News:

Pasien Covid19 Meninggal Dunia

Kalau Kasus Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Meningkat, Wabup Minta Dinas Luar Dibatasi

Kasus Covid-19 di Belitung terus mengalami peningkatan. Pada Kamis (12/11/2020) ada lima kasus baru yang merupakan hasil tracing pasien

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kasus Covid-19 di Belitung terus mengalami peningkatan. Pada Kamis (12/11/2020) ada lima kasus baru yang merupakan hasil tracing pasien yang merupakan aparatur sipil negara (ASN). Sebelumnya juga satu ASN dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19, Rabu (11/11/2020).

Menurut Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, setiap aktivitas yang dibuka buat kepentingan ekonomi pasti ada implikasinya. Potensi hadirnya kasus Covid-19 yang bertambah.

"Sekarang bagaimana caranya supaya pertambahan kasus tidak signifikan, itu yang harus dilakukan. Yaitu melakukan tracing yang cepat dan ketat, sehingga bisa memutus rantai penyebaran sesegera mungkin, agar tidak menyebar ke yang lain, ini yang sudah kita lakukan,"  jelas Isyak ketika ditemui Posbelitung.co di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Kamis (11/11/2020).

"Buktinya pertambahan kasus positif dari anggota keluarga, misal almarhum, istrinya juga positif, kakak iparnya juga positif, tiba-tiba tambah tiga karena keluarga. Sama lingkungan kerja, teman seruangan," imbuhnya.

Terjadinya peningkatan kasus, kata dia, membuat proses tracing harus diperketat, bukan menutup pintu masuk ke Belitung. Bahkan jika kasus Covid-19 dilingkungan pemerintah kabupaten semakin meninggi, tim satgas harus membatasi dinas luar selama beberapa pekan.

"Yang harus dilakukan pak bupati bersama tim gugus tugas adalah melakukan pembatasan dinas luar selama beberapa pekan, untuk menekan angka penyebaran. Karena hasil evaluasi menunjukkan ternyata banyak dari kasus dinas luar, interaksi dengan orang luar, dan seterusnya. Ini yang harus dievaluasi," jelas Isyak.

Ia pun menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya seorang ASN. Serta berharap keluarga yang saat ini sedang sakit agar segera sembuh.

"Juga berharap kasus ini tidak terjadi lagi, dan menjadikan contoh ini, almarhum usianya masih 44 tahun masih sangat muda, kurun waktu meninggal cepat sekali. Kita berharap masyarakat semakin sadar memproteksi diri dan keluarganya," kata Isyak.

Ilustrasi petugas medis ketika menangani pasien berstatus pasien Covd-19 di Belitung yang meninggal dunia.
Ilustrasi petugas medis ketika menangani pasien berstatus pasien Covd-19 di Belitung yang meninggal dunia. (Istimewa)

Positif Covid-19 , ASN di Diskominfo Belitung Meninggal

Kabar duka. Seorang ASN yang bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung Kamis, (12/11/2020) dikabarkan meninggal dunia. Pria tersebut berinisial DE, berusia 44 tahun.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved