Breaking News:

KKP Tangkap 2 Kapal Ikan Malaysia Curi Ikan di Selat Malaka, Semua ABK-nya Ternyata WNI

Dua kapal ikan asing ditangkap saat melakukan penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing di Selat Malaka. Semua ABK-nya WNI.

Editor: M Ismunadi
DOK KKP
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali melakukan penangkapan terhadap kapal ikan asing (KIA) yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing di perairan Indonesia. 

POSBELITUNG.CO - Dua kapal ikan asing ditangkap saat melakukan penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing di Selat Malaka.

Saat diperiksa, semua ABK kapal tersebut berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Kapal ikan asing (KIA) yang ditangkap di Selat Malaka itu berbendera Malaysia.

KIA asal Malaysia yang diamankan ini yakni KM SLFA 5223 dan KM PKFB 1786 dengan masing-masing diawaki oleh tiga dan empat awak kapal.

Dirjen PSDKP, Tb Haeru Rahayu melalui keterangan tertulisnya mengatakan penangkapan ini dilakukan  oleh KP Hiu 01 milik Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang sedang melakukan patroli rutin di Perairan ZEE Indonesia.   

Baca juga: Gisel Langsung Hafal Bentuk Badan Pemeran Wanita di Video Syur, Padahal Pertama Kali Nonton

Baca juga: Ledakan Bom Bubarkan Upacara Internasional di Kota Jeddah Arab Saudi, 3 Orang Terluka

Tepatnya di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 571 Selat Malaka pada koordinat 03°10, 325' Lintang Utara (LU) - 100°30,318' Bujur Timur (BT) dan titik 03°13, 615' LU - 100°37,008' BT.

"Tentu ini kabar yang membanggakan, para petugas kita meneladani sifat-sifat pahlawan dengan semangat tak kenal lelah menjaga wilayah perairan kita dari pencurian ikan oleh kapal asing," kata Tb Haeru Rahayu, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Misteri Hilangnya Pria 25 Tahun Selama 4 Hari, Ada yang Lihat Irfandi Kelaparan

Saat ditangkap, semua ABK adalah WNI

Tebe mengungkapkan penangkapan dua kapal dilakukan pada Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 07.10 WIB dan pukul 08.40 WIB.

Kedua kapal berbendera Malaysia ini yakni KM SLFA 5223 dan KM PKFB 1786 dengan masing-masing diawaki oleh tiga dan empat awak kapal.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved