Breaking News:

Debat Publik Kedua Pilkada Beltim 2020

Pos Belitung Bakal Siarkan Langsung Debat Publik Kedua Pilkada Belitung Timur

Debat publik kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur akan dilangsungkan di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (16/11/2020) mendatang.

posbelitung.co/suharli
Ketua KPU Beltim Rizal 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Debat publik kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur akan dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (16/11/2020) mendatang. Acara itu bakal disiarkan secara langsung oleh Pos Belitung (Bangka Pos Group) untuk masyarakat se-Bangka Belitung.

Hal ini dipastikan oleh Ketua KPU Belitung Timur, Rizal saat ditemui di kantornya, Jumat (13/11/2020). Rizal mengatakan hal ini bertujuan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam melihat penyampaian visi dan misi para kandidat kepala daerah.

Di masa pandemi ini ia menyadari bahwa debat tidak lagi bisa disaksikan oleh banyak orang secara langsung karena harus menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, upaya itu sebagai bentuk tanggung-jawab KPU Beltim atas gangguan live streaming pada debat pertama, pekan lalu.

"Debat kedua kami akan menambah saluran live streaming supaya masyarakat Beltim punya lebih banyak pilihan. Kami menambah Bangka Pos Group dan Radio Republik Indonesia (RRI)," kata Rizal.

Kemudian, mengenai lokasi pelaksanaan, Rizal mengaku akan memindahkannya ke Auditorium Zahari MZ di Kompleks Perkantoran Bupati Belitung Timur. Hal ini memungkinkan penerapan physical distancing lebih ketat dibandingkan dengan venue sebelumnya.

Seiring adanya banyak pilihan saluran live streaming ini, Rizal berharap visi misi, janji, dan program para calon bisa tersampaikan dengan baik.

"Kami berharap debat kedua ini bisa lancar dan mampu membuat masyarakat lebih paham dengan program-program yang dijanjikan untuk memimpin Belitung Timur ke depannya," harap Rizal. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved