Breaking News:

Satukan Tekad Lawan Covid-19 Menuju Indonesia Sehat

DINAS Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Belitung Timur menggelar sejumlah kegiatan di Hari Kesehatan Na

Pos Belitung/Bryan Bimantoro
HARI KESEHATAN NASIONAL - Aksi tepuk tangan 56 detik yang diikuti dengan menulis sejumlah panduan protokol kesehatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan-PPKB Kabupaten Belitung Timur dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-56, Kamis (12/11). 

DINAS Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Belitung Timur menggelar sejumlah kegiatan di Hari Kesehatan Nasional ke-56, Kamis (12/11). Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mengatakan, peringatan HKN tahun ini mengambil tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’. Tema ini bermakna supaya dalam masa pandemi ini, semua pihak bisa bersatu membulatkan tekad melawan Covid-19 sehingga membuat Indonesia sehat.
Momen HKN ke-56 ini, lanjut Yulhaidir, bisa dimanfaatkan sebagai ajang meningkatkan produktivitas diri dan melaksanakan anjuran protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru agar aman dari Covid-19, Sesuai sub tema yang diambil Kemenkes yakni ‘Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’.
Yulhaidir menekankan bahwa tema ini bukan sekadar tema, namun juga sebagai imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dari terpapar Covid-19.
Seluruh kegiatan yang diadakan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 yang digelar Dinkes PPKB Kabupaten Belitung Timur, mengikuti protokol kesehatan. Seperti upacara secara virtual yang diikuti seluruh pegawai Dinkes PPKB, juga senam pagi yang bertujuan meningkatkan imunitas.
“Lalu, ada pembagian ribuan masker kepada pengendara yang tersebar di berbagai titik di Beltim. Mulai dari jalan-jalan umum, puskesmas, hingga ke OPD-OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Belitung Timur,” kata Yulhaidir.
Selanjutnya, ada kegiatan tepuk tangan selama 56 detik. Yulhaidir mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia pukul 12.00 WIB. Tujuannya, memberikan apresiasi, penghargaan, dan pengingat bagi seluruh komponen masyarakat, utamanya tenaga kesehatan yang gugur dalam upaya penanganan Covid-19.
Seiring dengan tepuk tangan, pegawai Dinkes PPKB Kabupaten Belitung Timur juga menuliskan beberapa panduan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker. Hal ini juga sebagai edukasi bagi masyarakat dengan membumikan penerapan protokol kesehatan.
Yulhaidir berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan seluruh pihak, bisa menjadi pengingat dan menyadarkan masyarakat supaya penerapan protokol bisa dilakukan tanpa paksaan.
“Semoga kita dan seluruh keluarga terdekat selalu dilimpahkan kesehatan dan kekuatan dalam melawan pandemi ini,” kata Yulhaidir. (advertorial/s1)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved