Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Dari Kluster Dinas Kominfo Belitung, Setelah Suami Terpapar Covid-19, Istrinya Ikut Tertular Corona

Hasil terbaru kluster Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belitung, didapati satu orang positif hasil swab PCR.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Ist/dok pribadi
Suasana ruang isolasi yang ada di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Hasil terbaru kluster Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belitung, didapati satu orang positif hasil swab PCR.

Pasien terpapar tersebut, seorang perempuan berinisial AR, berusia 36 tahun.

Pasien bernomor 1731 itu, adalah istri dari seorang ASN bertugas di Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, berinisal FI, lelaki 42 tahun.

Suami AR tersebut, sebelumnya tertular dari seorang pasien terpapar covid-19 berinisial DE, yang telah meninggal dunia.

"Hasilnya sudah keluar, dan satu orang dinyatakan positif. Pasien itu sekarang ini sudah menjalankan isolasi di SKB," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, sabtu (14/11/2020). 
                                  
Pasien AR, bisa disebut orang tanpa gejala. AR menjalani isolasi dalam satu ruangan kamar. Ia menjalani isolasi pada pusat karantina itu, bersama lima orang lainnya, dengan kondisi gejala ringan dan tanpa gejala.

"Kalau semua orang terpapar covid-19, saat ini ada delapan orang. Enam orang di SKB, dua orang di RSUD H Marsidi Judono. Dua orang itu menjalani perawatan khusus, karena kategori gejala sedang. Satu diantara dua orang itu, rujukan RSUD Belitung Timur," bebernya.

Sanem meminta kepada masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien - pasien itu, agar segera melaporkan diri. Seperti pernah berada dalam satu ruangan, lebih dari 15 menit, berjarak kurang dari dua meter.

"Kami harapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan, atau fasilitas kesehatan terdekat. Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke pusat deteksi covid-19 RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung," ungkapnya.

Sanem meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia menghimbau kepada masyarakat, agar lebih hati-hati, maupun waspada, mengingat saat ini sudah terjadi transmisi lokal covid-19 di  Kabupaten Belitung.

"Jadi saya minta dan saya himbau, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun. Lakukan 4M (Mencuci tangan secara rutin, memakai Masker/face shield, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan)," imbau Sanem.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved