Breaking News:

Berita Belitung

Empat Hari Festival Tanjung Kelayang, Begini Rangkaian Acaranya

Festival Tanjung Kelayang yang menjadi satu di antara 100 kalender Event Wonderful Indonesia, resmi dibuka di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan..

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Festival Tanjung Kelayang yang menjadi satu di antara 100 kalender Event Wonderful Indonesia, resmi dibuka di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk Belitung, Minggu (15/11/2020). Gelaran tersebut akan diadakan selama empat hari, 15-19 November 2020.

Beragam hiburan telah disusun Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta ada 40 stan UMKM Dinas KUMKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung turut memeriahkan event rutin tahunan itu.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi, Minggu (15/11/2020), setiap harinya pentas seni akan digelar. Di samping juga ada beragam acara menarik seperti parade pelangi budaya yang diikuti 27 peserta. Parade itu akan dilakukan pada 19 November pukul 14.00 WIB.

"Parade pelangi budaya ini pawai di pinggir pantai Tanjung Kelayang. Ini menjadi daya tarik sambil menonjolkan keindahan pantai Belitung," katanya.

Selain itu, yang juga sayang dilewatkan yakni penampilan tari kolosal yang bakal melibatkan 60 penari dan pemain musik. Tari berjudul Legenda Batu Bedil akan ditampilkan pada malam penutupan Festival Tanjung Kelayang, nantinya.

Di samping itu, beragam lomba pun diadakan, seperti lomba vlog dan lomba pidato berbahasa Inggris. Sebelumnya, saat pembukaan acara Festival Tanjung Kelayang juga dimeriahkan oleh acara Belitung Beach Run 5K dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung serta pelepasliaran tukik yang didukung Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah mengatakan even yang tetap digelar dalam situasi pandemi menunjukkan konsistensi Belitung dalam mengadakan agenda nasional. Apalagi pemerintah yang telah mencari solusi agar pariwisata terus berjalan meski harus berdampingan pada Covid-19.

"Selanjutnya mengangkat kualitas kawasan ini sehingga menyamakan dengan provinsi lain di Indonesia, sebagai destinasi wisata nasional," katanya.

Lalu Bupati Belitung Sahani Saleh menyebut, sejak kasus pertama Covid-19 di Belitung Maret lalu, pihaknya telah mengevaluasi berbagai hal. Mulai dari upaya menekan kasus Covid-19, hingga melihat dampak yang ditimbulkan, terutama dari segi ekonomi.

Hal tersebut mendasari langkah berikutnya yakni tatanan normal baru. Beragam persiapan seperti penyusunan SOP pada 10 sektor, tahan sosialisasi hingga resmi diterapkan 1 Juli.

"Gencar sosialisasi hingga aturan tersebut diberlakukan dengan Branding Belitung Terindah Covid Terendah," ujarnya.

Makanya meskipun pariwisata Belitung tetap berjalan, namun ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved