Berita Belitung

Usaha Tak Sia-sia Setahun Giat Latihan, Vika Berhasil Juarai Lari Belitung Beach Run 5K

Wajah Vika Lestari semringah saat Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah menyerahkan secara simbolis hadiah yang berhasil diraihnya.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Penyerahan hadiah oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah kepada pemenang pertama kategori umum putri Vika Lestari di Pantai Tanjungkelayang, Minggu (15/11/2020). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Wajah Vika Lestari semringah saat Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah menyerahkan secara simbolis hadiah yang berhasil diraihnya.

Gadis 13 tahun itu berdiri di podium sebagai juara pertama Belitung Beach Run 5K'> Belitung Beach Run 5K Kategori Umum Putri di Pantai Tanjungkelayang, Kecamatan Sijuk, Minggu (15/11/2020).

Ajang lari yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung itu bukan jadi gelaran pertama yang diikuti gadis dari Desa Bulutumbang itu.

Sebelumnya ia sempat masuk sebagai juara keempat dan kesembilan pada lari jarak 10 kilometer.

"Memang cita-citanya pengen jadi atlet lari. Mulai giat latihannya baru sekitar setahun ini," ungkap Vika kepada Posbelitung.co.

Vika menjadi satu dari total 367 peserta yang mengikuti Belitung Beach Run 5K'> Belitung Beach Run 5K. Sebelumnya para peserta dilepas Bupati Belitung Sahani Saleh di Pantai Tanjung Tinggi pukul 06.54 WIB.

Mereka pun berlari menyusuri sepanjang pantai hingga sampai di Pantai Tanjungkelayang.

Berolahraga menyusuri eksotisme Pantai Negeri Laskar Pelangi yang khas dengan pantai pasir putih tak lepas dari misi memperkenalkan Belitung sebagai lokasi sport tourism. Kegiatan ini juga mencari bibit atlet atletik yang bakal dibina.

"Setelah ini kami akan membahas dengan PASI, talent scouting, dan kawan pelatih atletik. Saya melihat catatan waktu ada juga yang agak untuk sebagai bibit atlet. Pembinaan masuk di PASI, dan Dispora ada juga POB (pembinaan olahragawan berbakat), sehingga di sini kami pantau, berbakat di atletik dipanggil,"  jelas Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Sukaria.

"Target mengadakan dua event sport tourism dan peningkatan prestasi, ini harus sejalan," harap Sukaria.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalita)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved