Breaking News:

Harga Pertalite Rp 6.450 per liter Sama Dengan Premium di SPBU Ini

Harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU, kini jadi setara dengan harga premium yakni Rp 6.450 per liter.

Editor: Rusmiadi
kompas.com
Aktivitas pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. 

POSBELITUNG.CO - Harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU, kini jadi setara dengan harga premium yakni Rp 6.450 per liter.

Adanya perubahan harga setelah PT Pertamina (Persero) memberikan diskon harga pembelian BBM jenis Pertalite, di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, melalui Program Langit Biru (PLB), pihaknya memberikan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Potongan harga tersebut hanya dapat dinikmati di SPBU tertentu.

Eko menyebutkan, PLB hanya berlaku di 29 titik SPBU, yang terdiri dari 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

"Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU.

SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (16/11/2020).

Selain itu, layaknya PLB di wilayah lain, diskon hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko.

Potongan harga tersebut dilakukan guna mendorong transisi penggunaan BBM ke BBM yang memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved