Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Tos Burhanudin dan Yuri Kemal Akhiri Debat Publik Kedua Pilkada Belitung Timur

Debat kedua Pilkada Belitung Timur 2020 berakhir sukses. Bagian dari tahapan kampanye ini digelar di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (16/11/2020)

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Dua Calon Bupati Belitung Timur Yuri dan Burhanudin saat tos di akhir debat saat akan meninggalkan venue, Senin (16/11/2020). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Debat kedua Pilkada Belitung Timur 2020 berakhir sukses. Bagian dari tahapan kampanye ini digelar di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (16/11/2020) malam.

Ada momen unik terjadi setelah debat. Kedua calon bupati ini bertos saat akan berpisah di depan venue.Terlihat kedua Calon Bupati Belitung Timur itu berbincang sambil guyonan.

Tidak hanya itu, kedua pasang calon yaitu BERAKAR Burhanudin dan Khairil Anwar serta BELTIM KAYA Yuri Kemal dan Nurdiansyah terlihat tertawa bersama setelah duduk saat kembali dari podium masing-masing.

Entah apa yang dibicarakan tapi kedua calon bupati itu terlihat bahagia menjalani debat kedua ini. Kehangatan yang ditampilkan keduanya ini memberi pesan bahwa Pilkada Beltim 2020 berjalan dengan damai dan tertib.

Calon Bupati BERAKAR yaitu Burhanudin bersyukur debat berjalan lancar. Ia mengatakan di balik debat malam ini ia berharap masyarakat bisa menilai secara utuh terhadap konsep dan tata pemerintahan. 

"Untuk melakukan tata pemerintahan dan reformasi birokrasi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Manajemennya harus membutuhkan pemahaman yang utuh dari kepala daerah dan harus mengenyampingkan kepentingan politik ataupun pribadi sehingga percepatan pelayanan publik bisa tercapai demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Burhanudin.

Begitupun calon bupati BELTIM KAYA yaitu Yuri Kemal, ia menilai performanya cukup maksimal dalam debat kali ini.

Ia ingin masyarakat bisa melihat secara jelas bagaimana calon bupati pilihannya masing-masing melakukan adu argumentasi mengenai reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

Dari argumen-argumen ini, lanjutnya, bisa tergambarkan bagaimana potret Belitung Timur lima tahun ke depan.

"Kami menawarkan perubahan yang pada prinsipnya perubahan yang sudah digariskan roadmapnya oleh pemerintah pusat," kata Yuri.

( Posbelitung.co / BryanBimantoro )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved