Breaking News:

Google Photos Bakal Tak Lagi Unlimited, Berikut 5 Alternatif Layanan Penyimpanan Foto

Google Photos bakal membatasi ruang penyimpanannya. Namun ada 5 alternatif lain yang juga memberikan layanan penyimpanan foto.

Editor: M Ismunadi
cnet.com
Folder di Google Photos 

Google Photos Bakal Tak Lagi Unlimited, Berikut 5 Alternatif Layanan Penyimpanan Foto

POSBELITUNG.CO - Beberapa waktu lalu, Google memastikan bahwa mulai pertengahan tahun depan, pengguna tak bisa menikmati ruang penyimpanan (storage) tanpa batas (unlimited) secara cuma-cuma di Google Photos.

Kebijakan yang bakal berlaku pada 1 Juni 2021 tersebut sebenarnya masih mengizinkan pengguna untuk menikmati layanan simpan foto dan video ini secara gratis, namun, kapasitasnya dibatasi 15 GB, alih-alih unlimited.

Agar lebih lega, pengguna harus membeli kapasitas tambahan dengan harga mulai dari Rp 26.900 per bulan untuk kapasitas 100 GB.

Kebijakan ini agaknya menjadi kabar buruk bagi pengguna yang gemar menikmati layanan penyimpanan foto atau video gratisan dengan kuota storage melimpah.

Baca juga: Berikut Cara Mengganti Background Video Call pada Google Meet

Namun, Anda tidak perlu khawatir.

Sebab, ada sejumlah layanan penyimpanan foto dan video alternatif yang juga bisa digunakan secara gratis, meskipun tidak unlimited.

Dengan demikian Anda bisa menggunakan layanan tersebut untuk menambah kapasitas penyimpanan cloud Anda.

Apa saja? Berikut ini adalah lima layanan penyimpanan foto selain Google Photos, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Selasa (17/11/2020).

1. Flickr

Ilustrasi Flickr.
Ilustrasi Flickr. (AndroidAuthority)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved