Breaking News:

Bupati Belitung Lakukan Kajian Terhadap Klaster Covid-19, Jika Bertambah Kembali Belajar di Rumah

Pemerintah Kabupaten Belitung mulai melakukan antisipasi terhadap kluster baru, atau transmisi lokal didunia pendidikan

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung mulai melakukan antisipasi terhadap kluster baru, atau transmisi lokal didunia pendidikan, lantaran ada guru dan pelajar terpapar covid-19.

Antisipasi itu, dimulai melakukan pengkajian melalui tracking kepada orang yang pernah kontak. Sehingga keputusan dunia pendidikan belajar di rumah seperti bulan Februari - Juni lalu belum bisa diputuskan.

"Sekarang kami melihat perkembangan pada minggu - minggu ini, sejauh mana perkembangan kluster baru ini. Walaupun sekarang bukan hanya dilingkungan perkantoran saja, tapi sudah menyebar ke guru dan siswa," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, kamis (19/11/2020).

Apabila terburuk, kluster baru ini bertambah kata dia, penerapan belajar di rumah berkemungkinan tidak semua Kecamatan diterapkan.

"Makanya kami lihat sisi wilayah, dalam hal ini Tanjungpandan, itu mungkin nanti akan diadakan evaluasi, tapi kalau wilayah selat nasik, membalong belum tersentuh, tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Setelah kajian melalui tracking tersebut usai, lanjut Sanem, maka kebijakan kepala daerah akan diinformasikan lebih lanjut.

"Ya keputusan nya minggu - minggu ini lah," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved