Breaking News:

Festival Tanjung Kelayang Usai, Gairahkan Pariwisata Belitung

Hiburan tari-tarian, fashion show, hingga pesta kembang api memeriahkan acara penutupan Festival Tanjung Kelayang, Kamis (19/11/2020)

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Suasana penutupan Festival Tanjung Kelayang di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kamis (19/11/2020) malam. 

POSBELITUNG.CO - Hiburan tari-tarian, fashion show, hingga pesta kembang api memeriahkan acara penutupan Festival Tanjung Kelayang, Kamis (19/11/2020) malam.

Acara yang termasuk dalam 100 kelender event Wonderful Indonesia 2020 telah digelar selama lima hari dengan menampilkan aneka pertunjukan seni, parade budaya, bazar UMKM, serta berbagai lomba.

"Festival ini selain telah masuk dalam agenda tahunan 100 agenda nasional bagian upaya kita membangkitkan pariwisata dari beberapa hal mengadakan festival menampilkan berbagai macam seni budaya tidak terlepas selama lima hari membangkitkan ekonomi kreatif," kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem).

Adanya festival ini, kata Sanem, juga menggairahkan kembali pelaku usaha kuliner dan suvenir. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, dari 100 kalender event itu, hanya sekitar 20 event yang terlaksana, dimana satu di antaranya festival tersebut. Ia mengatakan, walau bagaimanapun hidup dalam suasana Covid-19 ada berbagai upaya yang dilakukan.

"Bukan hanya fokus mengatasi permasalahan penyakit saja, tai juga bagaimana agar tidak ada dampak yang lebih parah terutama dalam sektor ekonomi. Makanya kegiatan ini upaya membangkitkan gairah kehidupan kepariwisataan," jelasnya.

Bahkan menurutnya, gelaran rutin tahunan ketiga kalinya itu ke depan bakal diadakan lebih meriah. Agar juga dapat menumbuhkan kreasi dan inovasi lain yang terus menunjang pariwisata. Serta dapat melibatkan berbagai usaha kepariwisataan mulai dari pelaku wisata maupun pelaku ekonomi kreatif.

Sanem juga mengatakan dalam menghadapi situasi pandemi ini, pemerintah daerah tidak pernah surut apapun kendalanya. Makanya ia juga terus mengimbau masyarakat agar jangan sampai terlena dan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. (Posbelitung.co/Adelina)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved