Breaking News:

3 Pemuda Berboncengan Sepeda Motor Jatuh ke Bendungan, 1 Tewas, 2 Terluka

Ketiganya terjatuh saat menaiki sepeda motor Yamaha Jupiter MX EB 3453 PB menuju rumah keluarga di Ruteng, pukul 16.30 Wita.

healthxchange.sg
Ilustrasi tenggelam. 

POSBELITUNG.CO, RUTENG - Tiga orang pemuda yang membonceng 1 sepeda motor terjatuh di kolam bendungan Wae Ces Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (20/11/2020).

Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono, menuturkan, 3 pemuda yang jatuh ke kolam bendungan tersebut berasal dari Tolok, Desa Lenang, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur.

Ketiganya terjatuh saat menaiki sepeda motor Yamaha Jupiter MX EB 3453 PB menuju rumah keluarga di Ruteng, pukul 16.30 Wita.

"Ketiganya melintasi tepi bendungan. Motor mereka tergelincir dan jatuh ke kolam dengan motor. Akibatnya 1 orang meninggal dunia, 2 orang lainnya terluka," kata Bagus dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu pagi.

Bagus menyebut, awalnya warga sekitar tidak mengetahui ada orang yang terjatuh ke kolam tersebut. Warga mengetahui setelah salah satu dari korban sempat berteriak minta tolong.

"Dengar itu, warga setempat mengevakuasi korban dan langsung ke RSUD Mben Boi Ruteng," ungkap Bagus.

Bagus mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, 1 korban yang tewas atas nama Dionisius Karjo disebabkan masuknya air ke dalam paru-paru.

Sementara, kedua korban lainnya yakni Stefanus Habun dan Hendrikus Muliadi terluka akibat benturan.

Bagus menerangkan, sampai saat ini jenazah korban masih berada di ruangan jenazah di RSUD Mben Mboi Ruteng, sambil menunggu pihak keluarga dari Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, sementara dalam perjalanan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepeda Motor Tergelincir, 3 Orang Jatuh ke Bendungan, 1 Tewas, 2 Terluka"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved