Breaking News:

Siasat Jitu Donald Trump Demi Balas Dendam, Dari Awal Sudah Tahu Kalah Tapi Ngotot Karena Alasan Ini

Trump dengan sengaja karena ingin membalas perlakuan Partai Demokrat karena mempertanyakan legitimasi kemenangannya dalam pemilu AS

Suryamalang.com/kolase MANDEL NGAN/AFP
Donald Trump Presiden Amerika Serikat 

POSBELITUNG.CO , WASHINGTON DC,  –  Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump tetap ngotot mengaku menang dan menolak kalah dalam Pilpres Amerika Serikat

Ternyata aksi Donald Trump ini hanya kedok belaka. Padahal dari awal ia sendiri sudah mengetahui bila dirinya kalah melawan Joe Biden, di Pilpres AS 2020.

Dia sengaja ingin menunda proses transisi penyerahan kekuasaannya ke presiden AS terpilih Joe Biden.

Tak cukup sampai di situ, Trump juga secara agresif terus menolak hasil pemilu AS 2020 sebagaimana dilansir dari CNN, Sabtu (21/11/2020).

Langkah tersebut dilakukan Trump dengan sengaja karena ingin membalas perlakuan Partai Demokrat karena mempertanyakan legitimasi kemenangannya dalam pemilu AS 2016.

Tindakan Trump itu diungkapkan oleh seorang sumber yang akrab dengan Trump kepada CNN.

Penolakan Trump untuk menyerah melawan hasil pemilu 2020 disebabkan karena sejumlah faktor.

Salah satunya adalah Trump merasa bahwa Hillary Clinton dan mantan Presiden AS Barack Obama merongrong kepresidenannya dengan mengatakan Rusia ikut campur dalam pemilu 2016 dan memengaruhi hasilnya.

Trump terus menyimpan dendam terhadap mereka yang dia klaim telah meragukan kemenangannya dalam pemilu AS 2016 dengan menunjuk adanya campur tangan dari Rusia.

Karena itulah, Trump menganggap bahwa adalah hal yang adil jika dia membuat permainan untuk tidak mengakui Biden memenangi pemilu AS dan menjadi presiden AS terpilih.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved