Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gubernur Bangka Belitung Minta Kadindik Ambil Langkah Sikapi Lonjakan Covid-19 di Belitung

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah meminta kepala dinas pendidikan provinsi mengambil langkah cepat.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Menyikapi kebijakan Bupati Belitung yang memberlakukan sekolah dari rumah akibat peningkatan pasien Covid-19, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman telah meminta kepala dinas pendidikan provinsi mengambil langkah cepat.

Hal ini dikarenakan kewenangan sekolah menengah atas (SMA) berada di level provinsi.

Menurutnya SOP terkait penanganan Covid-19 sudah disusun, dimana nanti data dari satgas akan diolah untuk melihat sebaran per kecamatan.

"Bilamana di kecamatan di mana sekolah tersebut berada posisi merah dengan sendirinya cabdin bisa melakukan pembelajaran online. Tapi kalau daerahnya hijau tetap belajar atau debgan rekomendasi satgas setempat," jelas Erzaldi saat dihubungi Posbelitung.co, Minggu (22/11/2020).

Ia menyarankan meskipun pemda memperketat prokes untuk menekan penyebaran Covid-19, namun roda perekonomian harus tetap berjalan.

Menurutnya pemda harus mampu mengendalikan dua hal tersebut, antara menekan angka penyebaran tapi tetap memberi ruang geliat ekonomi.

"Sehat juga kalau tidak diiringi dengan ekonomi yang kuat akan membuat masyarakat terpuruk juga, akhirnya jadi sakit dan stress. Ini harus kita kendalikan, gas dan rem yang ideal," ungkap Erzaldi.

Siswa UAS dari Rumah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Junaidi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Junaidi (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan pembelajaran daring (online) akan mulai diberlakukan kembali pada Senin (23/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020).

Ini diberlakukan bagi semua sekolah yang dinaungi Dindikbud mulai dari PAUD hingga SMP.

Halaman
1234
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved