Breaking News:

Penderita Diabetes Wajib Hindari 11 Jenis Makan dan Minuman Ini, Jadi Pemicu Kadar Gula Dan Insulin

Kopi dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko diabetes. Namun, minuman kopi manis atau instan sarat dengan karbohidrat

Editor: Rusmiadi
TribunWow.com/Octavia Monica P
Ilustrasi Diabetes 

POSBELITUNG.CO - Seperti diketahui diabetes merupakan penyakit kronis dengan jumlah penderitanya cukup banyak.

Bahkan telah mencapai proporsi epidemi di antara orang dewasa dan anak-anak di seluruh dunia.

Diabetes yang tidak terkontrol memiliki banyak konsekuensi serius, termasuk penyakit jantung, penyakit ginjal, kebutaan, dan komplikasi lainnya.

Makan makanan tertentu pun dapat meningkatkan gula darah dan kadar insulin serta meningkatkan peradangan, yang dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes.

Selain itu, penderita diabetes juga dianjurkan untuk membatasi atau bahkan mengurangi asupan karbohidrat mereka, lantaran karbohidrat berkontribusi terhadap tingginya gula darah.

Berikut ini jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes atau seseorang yang ingin mencegahnya.

Seperti dirangkum dari Healthline, berikut 11 makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita diabetes atau pradiabetes:

1.Minuman Ada Pemanis

Minuman manis adalah pilihan minuman terburuk bagi penderita diabetes terutama cola. Minuman berpemanis sarat dengan karbohidrat dan fruktosa, yang sangat terkait dengan resistensi insulin dan meningkatkan risiko diabetes.

Untuk membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah risiko penyakit, konsumsi air atau es teh tanpa pemanis sebagai pengganti minuman manis.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved