Breaking News:

Berita Belitung

Siswa SMA/SMK di Tanjungpandan Besok Mulai Belajar Daring Lagi, Orang Tua Diminta Awasi Anak

Adi Zahriadi mengatakan SMA, SMK, dan SLB di Tanjungpandan akan mulai kembali belajar dari rumah (BDR), Senin (23/11/2020).

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Belitung Adi Zahriadi mengatakan SMA, SMK, dan SLB di Tanjungpandan akan mulai kembali belajar dari rumah (BDR), Senin (23/11/2020).

Pertimbangan tersebut diputuskan setelah memperhatikan kondisi terkini yang ada di wilayah Belitung dan arahan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung.

"Sementara SMA/SMK/SLB melanjutkan BDR dulu mulai 23 November 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata Adi kepada Posbelitung.co, Minggu (22/11/2020).

Terkait lamanya aktivitas pembelajaran daring, menurutnya akan terus diberlakukan sembari melihat perkembangan kondisi yang ada, serta koordinasi dengan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung.

Sementara itu, pelaksanaan UAS akan mulai pada 30 November 2020 mendatang. Adi menyebut, sistem UAS akan disesuaikan dengan kondisi, bisa dilakukan di sekolah atau secara daring.

Ia mengimbau agar selama pelaksanaan sistem BDR ini agar orang tua mengawasi anak-anak di rumah agar mereka bisa BDR dengan baik dirumah.

"Hindari keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting. Tetap memerhatikan arahan dinas/sekolah dan mematuhi protokol kesehatan secara baik," pesan Adi.

Belajar Daring Diberlakukan Kembali

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan pembelajaran daring (online) akan mulai diberlakukan kembali pada Senin (23/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020).

Ini diberlakukan bagi semua sekolah yang dinaungi Dindikbud mulai dari PAUD hingga SMP.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved